Sekda Buleleng Inspeksi Dishub dan Disdukcapil

Singaraja, koranbuleleng.com| Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah instansi pelayanan publik di Kabupaten Buleleng, Senin 9 Mei 2022. Sidak dilakukan guna memastikan pelayanan publik berjalan lancar setelah libur panjanv Lebaran 2022.

Gede Suyasa menyasar dua dinas pelayanan publik yakni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng dan Dinas Perhubungan Buleleng.

- Advertisement -

Dia mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan pelayan publik pasca lebaran, berjalan dengan baik. “Memang ini kita fokuskan pada kantor-kantor yang melayani publik secara langsung. Karena dalam waktu 10 hari tidak melakukan pelayanan kepada publik, kaena libur. Apakah di hari pertama mereka melakukannya dengan baik, disiplin atau tidak,” ujarnya ditemui usai melakukan sidak.

Dalam sidak yang dilakukan di dua tempat tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang berarti. Namun, ada beberapa pegawai yang tidak bekerja karena dalam keadaan sakit.

Selain itu, Suyasa menyebut terkait kebijakan Work From Home (WFH) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Saat ini Buleleng menjalankan mengingat belum ada edaran resmi dari Pemerintah Pusat. “Kami akan menunggu surat resminya, apakah akan diberlakukan WFH. Mungkin ini juga jadi pertimbangan di daerah-daerah yang memiliki tingkat kesulitan transportasi yang dilalui untuk bisa ke kantornya masing-masing. Di Buleleng saya lihat, pelayanan publik tidak bermasalah dari segi itu,” kata dia.

Suyasa menambahkan, secara umum dari sidak yang dilakukan. Tingkat kehadiran pegawai di Buleleng, setelah libur panjang ini mencapai 95 persen bahkan sudah hampir 100 persen dihari pertama kerja. “Jadi saya pikir sudah cukup bagus, disiplin ASN di Kabupaten Buleleng untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts