Pangdam IX Udayana Minta Prajurit Berlatih Keras

Singaraja, koranbuleleng.com| Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto membuka pendidikan pertama Tamtama TNI Angkatan Darat (AD) gelombang satu tahun anggaran 2022, di sekolah calon Tamtama Rindam IX/Udayana, Rabu 11 Mei 2022.

Selain dihadiri Pangdam IX Udayana, dalam upacara yang dipusatkan di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam IX/Udayana, Singaraja, juga dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Forkopimda Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Mayjen TNI Sonny mengharapkan prajurit siswa selalu berlatih dengan sungguh-sungguh, agar bisa membanggakan dan mengabdi untuk masyarakat dan negara.

“Dengan pengetahuan dasar keprajuritan dan jasmani yang samapta. Para prajurit siswa diharapkan nantinya bisa menjadi prajurit yang handal dan mampu memberikan tugas yang diberikan oleh negara,”terang Mayjen TNI Sonny.

Sony menyebut, dengan menjalani pendidikan akan mengubah status para siswa dari sipil ke militer, dimana saat ini para prajurit siswa akan diberikan dasar keprajuritan agar memiliki sikap perilaku dan pola pikir sebagai prajurit TNI AD.

“Pendidikan pertama TNI AD merupakan pendidikan dasar keprajuritan yang akan mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit. Sehingga memiliki sikap perilaku pola pikir, dan karakter sebagai prajurit TNI AD,” ujarnya.

- Advertisement -

Sony menambahkan, Komandan Secata Rindam IX/Udayana, para staf dan pelatih , juga diharapkan agar selalu melakukan pengawasan dan pengendalian secara cermat dan konsisten selama pendidikan berlangsung. “Sehingga pendidikan dilaksanakan sesuai dengan rencana. Selain itu agar juga tetap memperhatikan keamanan dan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan sehingga terhindar dari penyebaran Covid19,” pungkasnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts