Penyelesaian Buleleng Command Center Dianggarkan Rp14,5 Miliar

Singaraja, koranbuleleng.com| Gedung Buleleng Command Center (BCC) milik Pemkab Buleleng direncanakan akan dioperasikan pada tahun 2023. Penyelesaian gedung berlantai dua yang berlokasi di parkir barat Kantor Bupati Buleleng tersebut akan menelan dana sebesar Rp14.5 Miliar.

Sekda Buleleng Gede Suyasa mengatakan Gedung tersebut nantinya akan dikelola Dinas Kominfosanti Buleleng. Dana Rp14.5 Miliar meliputi Rp4.5 Miliar untuk penyelesaian fisik bangunan. Dan Rp10 Miliar untuk pengadaan peralatan serta perlengkapan Buleleng Command Center (BCC). 

- Advertisement -

Suyasa menyebut, nantinya usulan anggaran tersebut akan menjadi dasar penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Dan akan ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.   

“Tahun depan isi usulan diskominfo gedung tahun depan termanfaatkan finishing dan alat-alat yang dibutuhkan. Kominfo sudah ajukan akan ditetapkan dalam Perbup RKPD tahun 2023. Kami usulkan tergantung kesepakatan DPRD,” ujar Suyasa, Jumat, 13 Mei 2022.

Kata Suyasa, nantinya untuk pengadaan peralatan serta perlengkapan Buleleng Command Center (BCC) akan dilakukan secara berkala. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan peralatan yang ada di BCC. Selain digunakan sebagai BCC, gedung tersebut juga akan digunakan sebagai Kantor Dinas Kominfosanti Buleleng.

 “Pemenuhan alat sistem informasinya itu harus dilakukan step by step. Dilengkapi satu per satu, tidak bisa langsung. Untuk fisik tahun depan pasti selesai,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts