Truk Tangki Minyak Tabrak Pembatas Jalan, Nyemplung ke Jurang

Singaraja, koranbuleleng.com | Truk Tangki Pertamina yang melaju dari arah Karangasem menuju Singaraja mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, di jalan raya Amlapura – Singaraja tepatnya di depan Pura Ponjok Batu, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Jumat 13 Mei 2022 siang.

Truk tangki BBM tersebut menabrak pipa pembatas jembatan hingga terjatuh ke jurang. Beruntung sang sopir selamat dalam kejadian itu, namun BBM jenis pertalite dan solar yang diangkut truk tersebut tak terselamatkan karena kebocoran tangki.

- Advertisement -

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan lalulintas tunggal tersebut bermula dari truk tangki BBM bernomor Polisi L 9442, yang dikemudikan I Made Juliarta, 37 tahun, warga Banjar Dinas Tengah, Desa ujung, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, datang dari arah timur menuju ke barat.  Namun, sesampainya di dekat lokasi kejadian, truk tangki Pertamina bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar tersebut, mengalami rem blong.

Sehingga sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraanya, dan menabrak pipa pagar pembatas jembatan yang ada di sebelah kiri jalan di depan Pura Ponjok Batu, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Buleleng, hingga jatuh ke jurang. Setelah jatuh ke jurang teruk tersebut kembali menabrak pohon kelapa yang ada di bawah jembatan.

Sumarjaya menyebut, akibat kejadian itu BBM Pertalite sebanyak 16 Kilo Liter dan Solar 8 Kilo Liter, yang diangkut truk tersebut tidak terselamatkan. “Truk mengalami rem blong kemudian menabrak pipa pagar jembatan sehingga menabrak bagian pagar kiri jembatan, dan menabrak pohon kelapa. bagian depan truk dalam keadaan hancur. Sopir selamat hanya mengalami lecet pada pelipis mata sebelah kiri,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts