45 Calon Jemaah Haji Asal Buleleng Diberangkatkan ke Madinah

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 45 orang Jemaah Haji Asal Buleleng dipastikan berangkat ibadah haji tahun 2022 ini.

Keberangkatan calon jemaah haji ini setelah keluar nama-nama calon haji yang akan berangkat ke tanah Suci Mekkah dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementiran Agama RI.

- Advertisement -

Diperkirakan gelombang I jemaah haji akan mulai berangkat menuju Madinah pada 4 Juni hingga 18 Juni 2022. Sementara gelombang II akan mulai berangkat pada 19 Juni hingga 3 Juli 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buleleng I Made Subawa mengatakan, pemerintah telah menetapkan kuota haji pada musim haji 2022 untuk kabupaten Buleleng sebanyak 52 orang. Dari jumlah tersebut, 7 orang calon jamaah di antaranya masuk cadangan. Sehingga calon jamaah yang dipastikan berangkat sebanyak 45 orang.

Persyaratan calon jamaah haji yang akan berangkat menjadi bertambah sesuai ketentuan. Yakni sudah melunasi Ongkos Naik Haji (ONH) kemudian sudah vaksin miningitas dan vaksin Covid19 minimal dosis dua.

Usia maksimal calon jamaah 65 tahun pada bulan Juni 2022. Hal itu ditentukan pemerintah Arab Saudi dengan diwajibkan telah menerima vaksin Covid19 lengkap. Dengan keterbatasan waktu sejak ditetapkan, praktis panitia memiliki waktu terbatas untuk persiapan keberangkatan.

- Advertisement -

“Jika sudah lengkap akan dilakukan permohonan visa ke kedutaan Saudi Arabia, Kalau belum, akan ditolak oleh sistem,” kata Subawa.

Pihaknya meminta kepada calon jamaah haji untuk melengkapi vaksinasi sebanyak tiga kali atau booster. Hal ini, untuk berjaga-jaga jika ada pemeriksaan untuk persyaratan penerbangan tertentu.

 “Untuk jamaah calon haji Buleleng dipastikan semuanya sudah booster dan aman untuk melakukan perjalanan haji tahun 2022,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts