Turnamen Olahraga Mulai Bergeliat, 24 Klub Futsal Tanding

Singaraja, koranbuleleng.com │ Sebanyak 24 klub futsal meramaikan Singa Buleleng Turnamen Futsal Tingkat SMA/SMK se-Bali di GOR Bhuana Patra Singaraja. Turnamen ini menjawab kerinduan masyarakat akan event olahraga yang selama ini tidak pernah dilaksanakan akibat pandemic Covid19.

Selain menjawab kerinduan masyarakat akan olahraga, turnamen ini juga ajang pencarian atlet-atlet yang handal dan bisa dimanfaatkan untuk memperkuat PSSI Kabupaten Buleleng kedepannya.

- Advertisement -

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berkesempatan melakukan tendangan perdana kegawang sebagai pembuka turnamen.  Dia menegaskan turnamen ini bisa menjadi pemicu event olahraga dengan skala lebih besar di Buleleng. 

“Mudah-mudahan seluruh penggemar futsal merasa berbahagia dan berbangga dengan adanya turnamen futsal ini,” kata Agus Suradnyana.

Kedepan, untuk membangkitkan lagi olahraga di Buleleng, Pemkab Buleleng berkeinginan membangun stadion yang representatif. Keinginan untuk memiliki stadion representatif seperti Stadion Dipta di Kabupaten Gianyar. Agus menyatakan lokasi untuk membangun sudah ada yakni diatas asset milik Pemkab Buleleng yang berada di daerah Kelurahan Banyuasri. Luasnya mencapai  dua hektar.

“Semoga bisa terwujud. Saya titipkan pada Bupati pengganti saya,” terang Agus Suradnyana dalam pidatonya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengatakan, PSSI Kabupaten Buleleng sangat mendukung kegiatan turnamen futsal yang digagas oleh anggota kepemudaan dari Singa Buleleng.

Peserta diminta menampilkan potensi terbaik karena kegiatan serupa terus akan digelar guna mencari bibit olahragawan berbakat.

“Nanti kami akan pilih yang terbaik setiap pertandingan. Mungkin yang masuk semifinal atau final kita akan adu di akhir tahun 2022 dengan asumsi tidak ada lagi Covid19,” kata Suyasa

Disis lain, Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan angka kasus covid19 terus melandai di Buleleng, maka seiring dengan itu Pengkab olahraga juga diperkenankan untuk menggelar kejuaraan serupa.

Kedepan KONI Buleleng juga berencana menggelar kembali lomba gerak jalan yang dimenyambut HUT Kemerdekaan RI.

”Kami memberikan kesempatan untuk seluruh pengkab olahraga untuk menggelar gelar kejuaran. Dengan catatan, harus memohon izin satgas covid-19 Buleleng,” kata Wiratmaja

Untuk diketahui, turnamen futsal tingkat SMA/SMK se-Bali ini diikuti oleh 24 tim dari seluruh Bali. Sistem turnamen ini memakai format sistem pertandingan setengah kompetisi yang dilakukan mulai tanggal 26-28 Mei 2022. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts