Hujan Angin Rusak Puluhan Rumah Warga

Singaraja, koranbuleleng.com │ Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Buleleng Kamis 26 Mei 2022, merusak puluhan rumah milik warga di wilayah Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, serta di Kelurahan Kendran, Kecamatan Buleleng.

Di Desa Patas, kerusakan terjadi pada 1 unit dapur dan garasi rusak berat, 2 unit rumah mengalami rusak sedang dan 7 unit atap rumah serta 1 atap kamar mandi Pura Segara Desa Adat Patas mengalami rusak ringan. Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa namun tercatat kerugian materiil mencapai Rp30 Juta lebih.

- Advertisement -

Sementara untuk kerusakan di Kelurahan Kendran, BPBD Kabupaten Buleleng mencatat beberapa rumah dan 1 merajan rusak di Banjar Petak Kelurahan Kendran. Tidak ada korban jiwa.

Kepala Desa Patas Kadek Sara Adnyana mengatakan, sebagian besar kerusakan sebagian terjadi pada bagian atap. Satu rumah warga atas nama Wayan Sulendra mengalami kerusakan parah.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa, namun kerusakan ada yang parah. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, semoga warga kami bisa mendapatkan bantuan,”singkatnya.  

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, jika selama musibah terjadi tim TRC turun langsung untuk melakukan assessment. BPBD Buleleng telah memberikan bantuan.  

- Advertisement -

Ariadi Pribadi pun mengimbau, agar masyarakat tetap waspada dalam kondisi cuaca yang tidak menentu ini.

“Bantuan sudah mulai berikan, baik itu sembako maupun terpal. Masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati, sehingga tidak terjadi musibah,” kata Ariadi Pribadi. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts