Car Free Day Tunggu Izin Satgas

Singaraja, koranbuleleng.com │ Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng saat ini masih menunggu izin resmi Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng untuk melaksanakan kembali Car Free Day, setelah sebelumnya sempat vakum selama dua tahun lebih akibat Pandemi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra mengatakan, walaupun secara lisan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sudah memberikan lampu hijau untuk bisa melaksanakan kembali Car Free Day, namun pihaknya belum berani memutuskan sebelum adanya izin tertulis dari Satgas. Walaupun dengan banyaknya permintaan dari masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan Car Free Day di sepanjang Jalan Ngurah Rai Singaraja.

- Advertisement -

“Mungkin Satgas masih harus memenuhi beberapa regulasi. Seperti melihat sekarang PPKM level berapa, apa yang harus dilihat, supaya tidak salah,” kata Gunawan, Selasa 28 Juni 2022

Salah seorang warga yang berharap agar car free day kembali dilaksanakan adalah Arta Sujana. Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Tidak hanya dari sisi kesehatan karena bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, namun bisa kembali menghidupkan perekonomian warga. Apalagi memang saat ini, kasus COVID-19 di Kabupaten Buleleng sudah landai.

“Kegiatan berskala besar seperti pagelaran seni di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno juga sudah banyak. Selain itu, sudah tidak ada pembatasan aktivitas masyarakat, apalagi ini ikan di ruang terbuka, jadi harapan agar bisa segera ada car free day. ” harapnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts