Delapan Siswa SLB N 2 Buleleng Berlaga di Pesonas Semarang

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak delapan siswa SLB Negeri 2 Buleleng, akan berlaga dalam Pekan Spesial Olympic Nasional (Pesonas) ke-1 Tahun 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka akan berlaga bersama dengan atlet dari Kabupaten lainnya sebagai kontingen Bali.

Nantinya, delapan atlet tersebut akan bertanding pada tiga Cabang Olahraga. Sebanyak lima orang siswa akan turun pada cabor atletik, dua atlet dalam cabor bulu tangkis, dan satu atlet akan berlaga dalam cabang olahraga renang.

- Advertisement -

“Mereka akan berkompetisi dengan kontingen dari Provinsi lain. Nanti yang terbaik akan dikirim ke Jerman, untuk mewakili Indonesia ke tingkat Dunia,” ujar Kepala SLB Negeri 2 Buleleng Eksi Murniati Jumat, 30 Juni 2022.

Menurutnya, proses pembinaan memang sudah dimulai sejak dini, tepatnya sejak mereka mulai diterima di Sekolah. Walaupun memang, prosesnya memerlukan treatment yang berbeda, mengingat mereka yang dibina adalah atlet berkebutuhan khusus.

Alhasil, berbuah manis. Apalagi ajang Pesonas ini merupakan ajang kelima yang diikuti. Bahkan saat masih bernama Pekan Olahraga Nasional (Pornas), atlet dari SLB N 2 Buleleng, Kadek Firma Kharismayanti berhasil juara. Sehingga dikirim ke Special Olympic World Games 2019 di Abu Dhabi. Disana atlet dari kontingen SOIna tersebut, berhasil meraih medali emas di nomor lari 100 meter dan medali perak di lompat tinggi.

“Untuk Pesonas ini yang pertama, karena ini baru pertama. Kemarin Namanya pornas. Di Pornas sudah 4 kali kita ngirim. Untuk potensi olahraga di SLB N 2 Buleleng, ada renang, lari, dan bulu tangkis,” kata Murniati.

- Advertisement -

Sekedar informasi, Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) ke-1 tahun 2022 merupakan event 4 tahunan sebagai pembaruan Pekan Olahraga Nasional (Pornas). Event ini dikhususkan bagi atlet bertalenta khusus (penyandang disabilitas intelektual).|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts