TI Buleleng Ukir Prestasi, Rengkuh Puluhan Medali

Singaraja, koranbuleleng.com| Atlet Taekwondo Buleleng berhasil menambah daftar prestasi dengan meraih puluhan medali. Dari berbagai kejuaraan lokal hingga Nasional yang diikuti hingga bulan Juni 2022 ini, Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Buleleng berhasil meraih 45 medali emas, 22 medali perak, dan 21 medali perunggu.

Dalam ajang Papua Open 2022 contohnya. Atlet Taekwondo Buleleng berhasil mempersembahkan 19 medali emas, delapan perak dan satu medali perunggu. Dengan raihan tersebut Tim Buleleng dinobatkan sebagai juara umum tiga pada ajang tingkat Nasional.

- Advertisement -

Kemudian pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Rektor UNHI Invitasi Jatim dan NTB yang digelar pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2022, atlet taekwondo Buleleng juga berhasil mendulang prestasi gemilang di ajang tersebut, dengan meraih 12 emas, delapan perak dan 16 perunggu.

Selanjutnya, pada kejuaraan Ngurah Harta Cup I yang diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 26 Juni 2022 oleh Pengurus Kota (Pengkot) TI Denpasar.  Buleleng berhasil menyabet 14 emas, enam perak dan empat perunggu. Pada ajang tersebut atlet putri Taekwondo Buleleng, Kadek Kristiya Susanti dinobatkan menjadi atlet putri terbaik.

“Dengan raihan prestasi tersebut, sudah barang tentu akan menjadi modal awal bagi Pengkab TI Buleleng untuk terus berbenah dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Buleleng pada Porprov 2022 mendatang,” kata Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng Ida Bagus Gede Surya Bharata.

Pria yang krab disapa Gus Surya ini menyebut jika capaian prestasi tersebut merupakan hal yang membanggakan. Namun yang perlu ditekankan kepada para atlet adalah untuk bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan lagi prestasi kedepan, khususnya dalam perhelatan Porprov Bali mendatang.

- Advertisement -

“Dengan semangat Small is Gold yang sudah didengungkan oleh KONI Kabupaten Buleleng sebagai tajuk, senantiasa kita tanamkan ke adik-adik untuk menargetkan emas sebanyak banyaknya dalam setiap kegiatan yang diikuti,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Buleleng Nyoman Suasana mengatakan, raihan juara tersebut, bisa menjadi acuan untuk mengikuti Porprov Bali XV tahun 2022. Yang terpenting sekarang baginya adalah, bagaimana Pengkab bersinergi dengan orang tua atlet untuk bisa melakukan pengawasan untuk bisa tetap fokus dalam menjalani latihan.

“Ini momen berbahagia untuk Taekwondo Buleleng. Kami selaku induk organisasi olahraga memberikan apresiasi penuh pada Pengkab yang sudah berjuang dan diharapkan mampu memberikan kebanggan bagi Buleleng di ajang porprov 2022 mendatang,” singkatnya. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts