Mulai dari Zumba hingga Vaksinasi Covid19 Meriahkan CFD

Singaraja, koranbuleleng.com| Setelah 2 tahun ditiadakan karena Covid19, Car Free Day (CDF) atau Hari Bebas Kendaran Bermotor (HBKB) di Buleleng kembali digelar Minggu, 17 Juli 2022.

Lokasi CDF ini, di Jalan Ngurah Rai mulai dari Tugu Singa Ambara Raja sampai dengan Simpang Traffic Light Kapten Muka, mulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 Wita.

- Advertisement -

Sejak pagi, tampak ratusan warga memadati di sepanjang jalan tersebut. Ada yang datang dengan teman, pasangan, maupun keluarga. Tidak hanya digunakan untuk berolahraga seperti zumba, ada juga mereka yang datang hanya sekedar rekreasi, dengan berburu kuliner. Selain itu, di CFD tersebut juga disediakan tempat cek kesehatan dan vaksinasi.

Kepala Dinas Perhubungan Gede Gunawan Adnyana Putra mengatakan, jalan yang digunakan Car Free Day tidak bisa dilakukan penutupan total.

“Kita tidak bisa lakukan penutupan total. Karena disini ada rumah sakit, tempat ibadah, tempat kerja, perumahan. Namun kita akan berikan edukasi ke masyarakat. Karena Car Free Day ini dari kita oleh masyarakat,” ujarnya ditemui di Car Free Day.

Gunawan menyebut, CDF kembali digelar untuk mengobati kerinduan masyarakat, yang ingin berolahraga dan berekreasi di akhir pekan.

- Advertisement -

“Kita mengikuti keinginan masyarakat yang selama dua tahun ini, rindu akan adanya pertemuan seperti ini. Mudah-mudahan kedepannya sehat, dan imun kita meningkat,” kata dia.

Sementara, salah satu pengunjung Car Free Day Ni Luh Komang Dewi mengaku senang dengan digelar kembali CDF ini. Dengan digelarnya kembali CDF ini, bisa membangkitkan suasana sebelum pandemi COVID-19.

“Senang kita disini bisa zumba, cek kesehatan, dan bisa kulineran. Harapannya lebih banyak kegiatan seperti ini. Warga yang datang kesini otomatis menjaga kesehatan di masa pandemi,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts