743 Atlet Buleleng Jalani Tes Fisik Tahap Dua

Singaraja, koranbuleleng.com │ Sebanyak 743 orang atlet asal Buleleng menjalani tes fisik tahap dua, di GOR Kampus Undiksha Jinengdalem, Sabtu 23 Juli dan Minggu 24 Juli 2022. Tes fisik yang diikuti dari 45 cabang olahraga dipersiapkan untuk menghadapi laga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali November. Hasil tes fisik pertama dan kedua akan menjadi dasar bagi KONI Buleleng untuk menentukan tim yang berhak menjadi kontingen Buleleng.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, untuk mematangkan kontingen Buleleng dalam Porprov nanti, KONI Buleleng melaksanakan dua kali tes fisik. Sebelumnya tes fisik pertama telah dilakukan pada akhir Maret lalu.

- Advertisement -

Setelah tes fisik tahap II tuntas, KONI akan melakukan rapat khusus untuk penentuan atlet yang akan mewakili Buleleng di Porprov nanti.

Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Buleleng juga akan menyiapkan form khusus yang akan diisi oleh masing-masing atlet menyangkut data diri dan juga prestasi yang pernah diraih di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Nanti hasil tes fisik pertama dan kedua akan dikompilasi juga dengan form prestasi yang disiapkan untuk menentukan tim definitif Buleleng. Target kami paling lambat tanggal 15 Agustus nanti sudah ada keputusan,” ucap Wiratmaja.

jumlah atlet yang akan dikirim akan sesuai dengan tagline Small is Gold dari KONI Buleleng. Jumlah atlet definitif kurang lebih hanya 400 orang.

- Advertisement -

“Tim yang akan dikirim cukup ramping, namun sarat akan prestasi,” tegas Wiratmaja

Selain mempersiapkan atlet pada test fisik tahap dua, KONI Buleleng juga tengah mengupayakan atlet-atlet Buleleng yang masuk Pelatnas bisa memperkuat kontingen. Melalui pengkab-pengkab KONI Buleleng sudah mengirimkan surat ke Ketua Pelatnas agar mengizinkan atlet-atlet Buleleng bertanding di Porprov.

“Mungkin salah satunya atlet bulu tangkis Buleleng berkelas dunia Komang Ayu Cahya Dewi.” Pungkasnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts