Kontingen Buleleng Diperkuat 484 Atlet

Singaraja, koranbuleleng.com| Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng menerjunkan 484 atlet untuk memperkuat kontingen Buleleng dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 mendatang.  Selain itu, 155 orang sebagai official juga mendampingi para atlet.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, penetapan jumlah tim definitif telah dituangkan dalam surat keputusan KONI Buleleng. Penentuan tim definitif telah melalui sejumlah pertimbangan dan parameter. Diantaranya hasil tes fisik I dan II, kajian bidang sport science KONI Buleleng dan hasil perolehan medali pada Porprov tiga tahun lalu di Kabupaten Tabanan.

- Advertisement -

“Kebijakan kami dengan jumlah tim definitif itu mengirimkan masing-masing perwakilan dari 43 cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI Buleleng, namun disesuaikan dengan proporsi. Setelah dilakukan penilaian dengan berbagai aspek, cabor-cabor diklasifikasikan menjadi klaster unggulan, prioritas dan binaan,” ucap Wiratmaja.

Setelah ditetapkan, seluruh atlet yang sudah tercatat sebagai tim definitif mulai mengikuti pemusatan latihan, pada 20 Agustus hingga 20 November mendatang. Seluruh tim definitif juga akan mengikuti tes psikologi oleh KONI Buleleng pada 25 September nanti. Tes psikologi diharapkan dapat memberikan gambaran KONI Buleleng, sejauh mana mental juara yang dimiliki atlet dan official yang akan menjadi duta Buleleng dalam meraih medali.

Dengan tim yang akan memperkuat kontingen lanjut WIratmaja, KONI Buleleng memasang target peningkatan raihan medali sebesar 10 persen dari Porprov tiga tahun lalu. Pada Porprov tahun 2019 di Tabanan, Buleleng dengan kekuatan 670 orang atlet dan official berhasil mengumpulkan 55 medali emas, 52 medali perak dan 82 medali perunggu.

“Kami juga masih menunggu kepastian beberapa atlet terbaik Buleleng yang saat ini ikut Pelatnas seperti atlet Bulutangkis Komang Ayu Cahya Dewi, apakah nanti diberikan izin turun di Porprov atau tidak,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts