Komunitas Balawa Indah Terima Bantuan Kendaraan Angkut Sampah

Singaraja, koranbuleleng.com │ Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Hita Buleleng memberikan satu unit motor pengangkut sampah kepada Komunitas peduli lingkungan Balawa Indah Desa Pedawa, Kecamatan Banjar.  

Bantuan hasil  Corporate Social Responsibility (CSR)  diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni Made Rousmini mewakili Bupati Buleleng, pada Kamis 25 Agustus 2022.  

- Advertisement -

CSR ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana dan prasarana dalam kegiatan pembersihan lingkungan dari sampah plastik. Selain itu, CSR ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“CSR ini merupakan upaya dari seluruh pihak untuk menjaga Kabupaten Buleleng pada umumnya tetap bersih, asri, dan lestari,” ucap Rousmini

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana menjelaskan, pemberian CSR ini merupakan rekomendasi dari Pemkab Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Pemberian CSR ini juga dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia dan menyambut HUT Perumda air minum Tirta Hita Buleleng yang jatuh pada 10 September mendatang.

- Advertisement -

Sebelumnya, pemberian CSR dari Perumda Air Minum Tirta sudah dilakukan berkali-kali. Hal ini disebutkan, sebagai bentuk keikutsertaan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng dalam segi kepedulian lingkungan.

“Kita terus upayakan hal serupa kepada kelompok-kelompok masyarakat yang memang benar-benar peduli dengan lingkungan,” harapnya.

Disisi lain, Ketua Komunitas Balawa Indah Yohanes Adi Saputra mengatakan, dengan pemberian CSR ini akan memicu semangat komunitas dalam memberikan pelayanan kebersihan kepada masyarakat yang lebih baik lagi terutama masalah sampah.

” Masalah yang kami hadapi dalam mengangkut sampah di Desa kami adalah kendaraan. Jadi dengan bantuan ini sangat membantu” singkatnya.│ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts