Futsal Buleleng Target Masuk Final Porprov

Singaraja, koranbuleleng.com │ Cabang olahraga (Cabor) Futsal Buleleng optimis meraih hasil maksimal di ajang Porprov Bali 2022 dengan masuk sampai ke babak final. Untuk lebih matangkan kesiapan para atlet, rencananya tim akan melakukan pertandingan uji coba di Surabaya, Kamis 29 September 2022. Setelah itu tim juga akan melakukan try in dengan beberapa tim futsal di Bali.

Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, Kontingen Futsal Buleleng harus meningkatkan kemampuan mereka. Terutama dalam mental bertanding. Sehingga tim futsal membutuhkan latihan tanding yang lebih intens.

- Advertisement -

Dengan persiapan berbagai uji coba dan latihan yang konsisten, mereka diharapkan mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih bahkan meningkat dari porvrip sebelumnya.

“Pemain menggunakan try out sebagai ajang untuk mematangkan diri, skill, mental, dan soliditas tim. Setelah try out kami juga akan mencari tim-tim yang bisa menjadi sparing partner kami,” kata Suyasa usai melepas Kontingen Futsal yang akan bertanding pada Porprov Bali 2022, selasa 29 September 2022.

Sementara itu, Pelatih Kontingen Futsal Buleleng, I Dewa Gede Rai Wisnu Putra mengatakan, persiapan atlet dari sisi fisik dan teknik sebenarnya cukup matang. Hanya saja mental pemain masih perlu diasah. Untuk itu, dengan waktu yang masih tersisa pelatih akan lebih menyiapkan mental  atlet sebelum nanti berlaga di Porprov mendatang.

“Karena kompetisi futsal dalam dua tahun terakhir sangat jarang. Jadi kami lebih matangkan ke mental para atlet. Ini PR kita” katanya

- Advertisement -

Selama ini, persaingan pada cabor futsal didominasi tiga daerah. Yakni Badung, Denpasar, dan Buleleng. Kini seiring dengan pembatasan usia menjadi U-20, persaingan menjadi lebih merata. Kendati demikian, ia optimistis bisa memenuhi target. Yakni masuk ke babak final.

Kontingen Futsal Buleleng memboyong 12 orang atlet yang berlaga di porprov. Mereka adalah Putu Dwipayana, Kadek Agus Adi Suardika, Danil, Komang Sydney Roy Kertayasa, Gede Angga Permadi Yasa, Putu Satya Paramarta, Nova Hanafi, Putu Agus Ryananda Pramastha, I Putu Krisna Darma Putra, I Gede Herry Wiriawan, Anip Andani, dan M. Irhamka Badriatul Huda.

Selain itu pemain juga akan didampingi empat orang ofisial. Yakni I Wayan Tingkes Yasa sebagai manajer, I Dewa Gede Rai Wisnu Putra sebagai pelatih, I Dewa Gede Raka Suparta sebagai asisten pelatih, dan Arief Setyawan sebagai ofisial. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts