Supriatna Usulkan Perbaikan Infrastruktur Jalan di Desa Tambakan

Singaraja, koranbuleleng.com │ Ketua DPRD kabupeten Buleleng Gede Supriatna mengupayakan agar infrastruktur jalan di Desa Tambakan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng bisa segera di bangun.

Saat ini, kondisi akses jalan dusun Sanglangki di desa Tambakan masih belum memadai. Terbukti  bila warga setempat yang hendak ke pusat kota Singaraja harus melewati jalur ke kecamatan Kintamani.

- Advertisement -

Politisi PDI Perjuangan ini sempat meninjau langsung kondisi jalan di desa tersebut di sela sela agenda Bakti Sosial Kesehatan serta penghijauan yang digelar DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng, Minggu 2 Oktober 2022.

“Kami akan memint dinas PUTR agar perbaikan akses jalan segera diwujudkan, ditargetkan tahun 2023 sudah bisa di tangani. Bila akses jalan sudah terwujud akan sangat membantu perekonomian warga setempat.” kata Supriatna

Selain itu, persoalan air bersih juga menjadi perhatian di desa Tambakan. Meskipun masyarakat sudah menggunakan Pompa Hydrant secara kelompok.  Namun secara umum desa Tambakan belum ada PAM Desa.

“Air bersih ubtuk desa juga diupayakan sehingga bisa menyasar semua masrayakat” tutup Supriatna

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua DPC BMI Buleleng dr Ketut Putra Sedana, Sp.Og mengatakan, desa  Tambakan cukup jauh dari pusat kota dan infrastrukturnya juga kurang memadai.

Mayoritas warga setempat bermata pencaharian bertani juga sangat diperlukan kondisi tubuh yang bagus untuk bercocok tanam.  Sehingga perlu mendapat sentuhan kesehatan.

“Geografis Desa Tambakan yang ada di ketinggian, cukup terpencil warganya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan” kata  dr Putra Sedana

Disisi lain, Perbekel desa Tambakan Gede Eka Wandana mengakui akses jalan masih menjadi kendala di desanya. Jalan yang bagus memang menjadi harapan warga setempat.

Khususnya di Dusun Sanglangki, bila itu dapat terwujud, nantinya akan mempercepat perputaran ekonomi di Tambakan.

“Masyarakat kami sebagian besar bermata pencaharian petani, jadi akses jalan sangat kami butuhkan.  Karena sangat berpengaruh terhadap harga dari hasil petani di desa kami” ungkapnya

Sebelumnya, pihak desa sudah mengajukan untuk perbaikan jalan di desa Tambakan. Hanya saja sampai saat ini belum direalisasi. Hal ini menurut pihak desa karena masih ada prioritas jalan lain di Buleleng yang harus diperbaiki.

“Mungkin masih ada perbaikan prioritas jalan lain di Buleleng. Namun kami berharap jalan di desa kami bisa segera diperbaiki untuk menunjang para petani di desa kami” harapnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts