Ratusan Atlet Bulutangkis Berlaga di Undiksha Open 2022

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 434 atlet Bulutangkis, dari 168 klub dan 28 perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indonesia, berlaga di Undiksha Open tahun 2022.  Kejuaraan ini digelar selama 4 hari, 6 – 10 Oktober 2022. 

Ketua Panitia I Wayan Artanayasa mengatakan, ratusan atlet tersebut tak hanya datang dari klub dan perguruan tinggi di Bali, juga dari Jawa, Lombok, Sumatera, hingga Makasar. Nantinya, mereka akan bertanding di 21 kategori kelompok umur, perguruan tinggi dan vetera. Tak hanya itu, kejuaraan ini juga diikuti oleh beberapa atlet yang sudah memiliki nama di tingkat nasional.

- Advertisement -

Dengan kejuaraan ini, diharapkan bisa mewadahi atlet daerah. Sehingga, nantinya mereka bisa berlaga dan menembus kejuaraan di ajang nasional maupun internasional.

“Mewadahi bibit bulu tangkis di Bali agar memotivasi ke tingkat nasional. Sehingga, bisa membawa Bali di tingkat nasional dan internasional,” katanya ditemui dalam pembukaan Undiksha Open 1, Rabu, 5 Oktober 2022 petang. 

Selain itu, dalam kejuaraan ini juga memberikan hadiah yang fantastis. Total hadiah yang diberikan mencapai Rp 429 juta.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, kejuaraan ini harus dilanjukan kedepannya. Sehingga, nantinya kejuaraan ini bisa masuk dalam event nasional. Selain itu, pihaknya berharap kejuaraan ini bisa dikembangkan ke tingkat internasional. 

- Advertisement -

“Kita juga mengharapkan event yang diadakan bisa bertaraf nasional dan internasional. 2023 ini harus banyak ada event spot torisem. Selain pariwisatanya, kalau ada potensi lain kenapa tidak,” ujarnya. 

Sementara, Rektor Undiksha I Nyoman Jampel mengatakan, pihaknya akan mengajukan ke pemerintah pusat agar kejuaraan ini bisa menjadi kalender event nasional. Sehingga, kejuaraan ini bisa terus berkelanjutan. Untuk bisa menumbuhkan bibit atlet Buleleng, yang bisa bertanding di kejuaraan nasional. 

“Dengan ada pertandingan yang semakin masif hingga menembus daerah ini akan menimbulkan bibit baru khususnya di bulutangkis. Jadi kegiatan ini bisa menjadi, motivasi besar untuk atlet di masa depan,” kata dia. 

Jampel menambahkan, keikutsertaan pemain nasional di ajang ini, juga diharapkan bisa menumbuhkan motivasi para atlet. Sehingga mereka bisa lebih meningkatkan kualitas permainan mereka. 

“Atlet nasional itu kita jadikan motivator bagi atlet lainnya. Agar bisa menumbuhkan semangat mereka. Sehingga bisa menambah kualitas permainan,” ucapnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts