Target Prestasi, Guru Olahraga Tingkatkan Ilmu Kepelatihan

Singaraja, koranbuleleng.com │ Seluruh Guru olahraga jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta di kabupaten Buleleng mengikuti workshop ilmu kepelatihan, Selasa 18 Oktober 2022.

Workshop yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng ini sebagai upaya meningkatkan teori kepelatihan para guru olahraga.

- Advertisement -

Dalam pelatihan ini, disdikpora menghadirkan narasumber dari kampus Undiksha Singaraja diantaranya Made Agus Darmadi, dan Ketut Candra Adinata Kusuma. Selain itu, hadir Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Ketut Wiratmaja,

Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Made Astika menyatakan, tujuan utamanya kegiatan ini untuk meningkatkan teori kepelatihan untuk para guru.

Dengan ilmu kepelatihan yang didapatkan diharapkan agar diterapkan di sekolah masing-masing. Dengan demikian anak-anak yang berminat di bidang olahraga mendapat dibimbing dengan baik. Sehingga prestasi olahraga di Kabupaten Buleleng dapat meningkat secara signifikan.

“Pembinaan dan latihan kepada siswa melalui ekstrakurikuler di sekolah agar berjalan dengan baik. jadi Agar-anak binaan mereka dapat berprestasi nantinya” katanya

- Advertisement -

Saat ini, guru – guru juga sudah banyak berperan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Bali maupun pada Pekan Olahraga Pelajaran (Porjar). Dengan kesempatan ini tentunya juga momen yang pas untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet.

“Jadi ini moment yang pas. Para guru bisa membina atlet-atlet dengan ilmu yang didapatkan sekarang. Sehingga para atlet yang akan bertanding di Porsenijar maupun Porprov bisa berprestasi” imbuhnya

Untuk diketahui, pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 18, 19 dan 20 Oktober 2022. Gelombang pertama sebanyak 36 orang dari kecamatan Buleleng diikuti jenjang SD 9 orang, SMP 3 orang, Kecamatan Tejakula untuk jenjang SD 9 orang, SMP 3 orang dan Kecamatan Kubutambahan dari jenjang SD 9 orang dan SMP 9 orang.

Untuk Gelombang kedua berjumlah 36 orang terdiri dari Kecamatan Sawan dari jenjang SD 9 orang, SMP 3 orang, Kecamatan Sukasada jenjang SD 9 orang dan SMP 3 orang, serta Kecamatan Banjar jenjang SD 9 orang dan SMP 3 orang.

Sementara itu, di Gelombang terakhir atau gelombang ketiga diisi oleh kecamatan Seririt dari jenjang SD 9 orang dan SMP 3 orang, Kecamatan Busungbiu dari jenjang SD 9 orang dan SMP 3 orang serta Kecamatan Gerokgak dari jenjang SD 9 orang dan SMP 3 orang. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts