ESI Buleleng Target Sumbang Dua Emas

Singaraja, koranbuleleng com | Cabang Olahraga E-Sport Kabupaten Buleleng, siap menyumbangkan dua emas dalam eksebisi Porprov Bali ke-XV tahun 2022.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng A. Oka Suardiva, mengatakan meski saat ini, E-Sport masih digelar untuk eksebisi, tetapi ESI Buleleng telah mempersiapkan atlet untuk tanding.

- Advertisement -

ESI Buleleng akan mengirimkan 5 tim, dari empat divisi yang dipertandingkan. Diantaranya, dua tim dari PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM), dan masing-masing satu tim untuk Free Fire (FF), Mobile Legends (ML) dan E-Football.

“Kami sangat berterimakasih kepada KONI Buleleng, sudah memberikan dukungan dan kepercayaan berupa dana dan moral. Untuk bisa meraih prestasi di eksebisi Porprov,” ujar pria yang akrab disapa Ova ditemui usai menghadiri undangan KONI Buleleng dalam rangka persiapan Porprov, Rabu, 19 Okober 2022.

Ova menyebut, dari ke empat divisi itu, menargetkan satu emas di PUBG, dan satu di divisi ML. Namun, pihaknya pun meyakini dua divisi lainnya juga akan bisa menyumbangkan medali.

Selain itu, kata Ova, dengan masuknya E-Sport dalam eksebisi Porprov, kedepan Pengkab ESI Buleleng, akan mengembangkan olahraga ini dengan menyasar pelajar. Sehingga, pencinta game di Buleleng, bisa memiliki wadah dan bisa berkiprah di ajang bergengsi.

- Advertisement -

“Melalui eksebisi, target kami mengembangkan komunitas. Kita akan mulai melakukan sosialisasi ke masing-masing sekolah untuk di tingkat pelajar. Sehingga di pelajar kita punya komunitas, umum juga. Sehingga atlet ESI, bisa terfokus di Buleleng,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Analis Divisi PUBG Mobile, Gede Agus Muliawan mengatakan, telah melakukan persiapan mulai bulan September, melalui latihan online. Yang dilaksanakan dari hari Senin hingga Jumat. Selain itu, para atlet juga sempat mengikuti Fast Tournament (kejuaraan cepat) secara daring.

Dari sejumlah kejuaraan yang diikuti, dua tim PUBGM besutan ESI Buleleng cukup sering bertengger di peringkat tiga besar. Bahkan dalam Tournament E-Sport Piala Kasad 2022, tim PUBGM Buleleng mampu meraih juara dua. Namun, pada kejuaraan tersebut tim yang diambil untuk mewakili Bali dan Nusa Tenggara hanya tim yang meraih juara 1.

“Kejuaraan tidak hanya diikuti oleh tim Bali saja juga ada dari Jawa, dan NTB. Tim kita sering, ada di tiga besar. Di Kejurprov Piala bergilir ESI Bali, kita juga bertengger di sepuluh besar,” ujar pria yang akrab diasap De Goest.

Dari hasil perolehan sejumlah kejuaraan tersebut, pihaknya pun meyakini tim divisi PUBGM Buleleng mampu meraih hasil maksimal pada exhibition Porprov mendatang. “Karena kami mengirim dua tim, dan dilihat dari kejuaraan yang diikuti, kita targetkan di Porprov satu emas dan masuk lima besar,” kata dia. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts