Peralihan TV Analog ke Digital, Pemerintah Harap Kualitas Siaran Lebih Baik

Singaraja, koranbuleleng.com │ Pemerintah Kabupaten Buleleng berharap pemerataan informasi serta kualitas penyiaran dari media siar dapat terus ditingkatkan.

Migrasi televisi (tv) analog ke digital akan memberi dampak siaran lebih berkualitas, apalagi dengan adanya Turyapada Tower di Desa Pegayaman tentunya mampu mengcover area hingga 80 persen di Buleleng.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana usai menerima audiensi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali, Selasa 19 Oktober 2022.

Menurutnya, seiring dengan peralihan ke tv digital peningkatan konten siaran juga harus terus dilakukan.

“KPID Bali sebagai lembaga independen sekaligus mitra strategis pemerintah, mampu meningkatkan kualitas penyiaran. Apalagi akan digelar Anugerah Penyiaran Bali untuk menunjukkan eksistensi lembaga KPI,” katanya

Sementara itu, Ketua KPID Bali Agus Astapa mengaku akan terus meningkatkan pemerataan dan kualitas siaran media lokal. Untuk itu pihaknya meminta dukungan penuh pemerintah daerah Buleleng untuk mewujudkan hal tersebut. Apalagi KPID akan menggelar Anugerah Penyiaran Bali tahun ini.

- Advertisement -

“Kami harap sinergi dengan lembaga penyiaran di Buleleng baik radio maupun televisi serta kebijakan-kebijakan Pemkab Buleleng Buleleng dapat disosialisasikan kepada lembaga penyiaran di Bali,”tutupnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts