15 Siswa Buleleng Ikuti Pra POPNAS di Kalimantan Selatan

Singaraja, koranbuleleng.com │ Sebanyak 15 siswa asal buleleng ikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III Tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pra POPNAS akan berlangsung dari 26 Oktober sampai dengan 2 November 2022.

Nantinya, 15 Atlet Buleleng ini akan ikut bergabung dengan kontingen Provinsi Bali lainya dengan total atlet sebanyak 114 orang. Mereka akan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika mengatakan, Pra Popnas zona III tahun ini diikuti 7 Provinsi yaitu, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.

Dalam Pra POPNAS ini para atlet diharapkan tetap menjaga sportivitas, Kesehatan serta selalu mengikuti peraturan saat bertanding. S

selain itu, pihaknya menekankan Bagi Atlet Buleleng selalu menjaga nama harum daerah dimanapun berada.

”Ini bisa menjadi pengalaman dan menambah jam terbang para atlet Buleleng untuk bertanding, sekaligus menjadi bekal untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Tahun 2023”.ungkap Made Astika.

- Advertisement -

Semua atlet yang ikut dalam Pra POPNAS bisa lolos ke POPNAS serta bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi Buleleng kedepannya. Selain itu, para atlet ini juga diharapkan akan menjadi penerus atlet-atlet Buleleng untuk bisa terjun ke kejuaraan yang lebih tinggi.

“Mereka merupakan penerus atlet Buleleng nantinya. Baik di Porprov, di PON dan kejuaraan lainya. Kami berharap mereka bersungguh-sungguh untuk bisa mencapai prestasi tertinggi nantinya,” pungkas Astika. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts