IWPI Dorong Ibu Rumah Tangga Berbisnis

Singaraja, koranbuleleng.com| Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Buleleng mendorong ibu rumah tangga bisa berbisnis atau menjadi wirausahawan. Mereka diminta untuk memgeksplorasi potensi produk UMKM. 

Ketua IWAPI Buleleng Putu Gunatri mengatakan, IWAPI Buleleng, saat ini melakukan pendampingan terhadap 35 Kelompok UMKM yang tersebar di desa-desa.

- Advertisement -

Melalui even pameran kuliner, fashion dan kerajinan, talkshow, lomba, pelatihan ini, bisa mewujudkan pesona destinasi wisata di Buleleng khususnya mengeksplorasi potensi produk UMKM yang dibina pihaknya.

“Kita terus menerus melakukan, pendampingan dan pembinaan dan membangun link jejaring untuk distribusi produk meningkatkan kualitas produk mereka,” ujarnya di Gedung Imaco Eks Pelabuhan Kabupaten Buleleng, dalam gebyar IWAPI V, pada Jumat, 4 November 2022.

Gebyar IWAPI V tersebut, digelar selama tiga hari, dari 4 hingga 6 November ini. Dengan beberapa kegiatan seperti pameran kuliner, fashion dan kerajinan, talkshow, lomba, pelatihan leadership IWAPI dan kegiatan lainnya.

Gunatri menambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan bisa mengubah yang awalnya ibu rumah tangga, bisa menjadi pengusaha sukses. “berharap UMKM yang awalnya ibu rumah tangga di Buleleng menjadi pengusaha sukses di bidangnya,” katanya.

- Advertisement -

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini mengatakan, selain menjalankan program dalam penopang mendampingi UMKM. IWPI juga sangat membantu dalam kesehatan masyarakat.

“Kita berharap bersinergi dan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi yang lain yang ada di Kabupaten Buleleng,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts