Pemkab Buleleng Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Bali

Singaraja, koranbuleleng.com │Pemkab Buleleng menyiapkan bonus bagi para atlet yang mampu mendulang medalidalam Porprov Bali XV di Sembilan kabupaten dan kota di Bali. Namun, nominalnya belum ditentukan karena masih harus dibahas dengan DPRD Buleleng.

Pemkab Buleleng meminta agar kontingen Buleleng minimal bisa mempertahankan juara umum tiga dalam Porprov Bali tahun ini. Hal Itu disampaikan langsung oleh Sekda Buleleng, Gede Suyasa mewakili Penjabat Bupati Buleleng saat pelepasan kontingen Buleleng di Tugus Singa Ambara Raja, Kamis 10 Nopember 2022.  

- Advertisement -

Kontingen Buleleng yang dilepas berjumlah 639 orang, terdiri dari 484 orang atlet dan 155 orang pelatih dan official

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan, target perolehan medali untuk porprov tahun ini meningkat 10 persen even sebelumnya. Untuk itu, KONI Buleleng menekankan agar atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk berkontribusi meraih medali emas.

Khusus untuk bonus untuk atlet peraih medali, pihaknya belum bisa menentukan besaran yang akan diberikan. Namun KONI telah mengusulkan jumlah bonus kepada pemerintah daerah Buleleng.   

“Bonus atlet belum belum bisa saya sampaikan. Karena semua keputusan  ada di  pemerintah kabupaten Buleleng, kita hanya menunggu. Namun besaran bonus kita sudah usulkan sama dengan porprov sebelumnya.” imbuh Wiratmaja

- Advertisement -

Sementara itu, Sekda Buleleng Gede Suyasa menekan kepada para atlet yang akan bertanding agar tetap menjaga sportivitas serta citra dan nama baik Buleleng. Dengan menjaga sportivitas, pihaknya yakin Buleleng bisa memberikan yang terbaik.

“Kita harapkan bisa minimal sama rangking tiga seperti porprov sebelumnya. Tapi kalau bisa ke posisi dua itu luar biasa” kata Suyasa

Semetara terkait bonus pihaknya juga belum bisa memastikan, lantaran masih dalam pembahasan. Untuk keputusan final jumlah bonus baru akan diketahui pada 24 November 2022.

“Saya belum bisa sampaikan, karena ini masih dalam pembahasan.” tutup Suyasa

Untuk diketahui, Porprov Bali akan dilaksanakan tersebar di sembilan kabupaten/kota. Pelaksanaan mulai 20 hingga 27 November 2022. Namun pelaksanaan kejuaraan dan pertandingan di beberapa cabang olahraga (Cabor) ada yang dimulai mendahului satu pekan sebelumnya. │ET│ 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts