Empat Bakal Calon Ramaikan Pemilihan Rektor Undiksha

Singaraja, koranbuleleng.com │Pantia Pemilihan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menetapkan empat bakal calon rektor periode 2023-2027. Keputusan tersebut ditetapkan saat rapat Senat, Jumat 18 November 2022.

Ketua Senat Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Sudiana mengatakan, pada masa perpanjangan pendaftaran bakal calon rektor yang berlangsung dari 3 sampai 9 November 2022, terdapat satu orang pendaftar, yaitu Prof. Dr. I Nengah Suparta.

- Advertisement -

Berdasarkan hasil verifikasi administrasi, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Undiksha ini dinyatakan memenuhi syarat.  Ia menyusul tiga pendaftar sebelumnya, yaitu Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, Dr. I Ketut Sudiana, dan Dr. I Wayan Artanayasa.

“Empat nama tersebut diputuskan dan ditetapkan sebagai bakal calon rektor Undiksha periode 2023-2027. Sudah memenuhi persyaratan minimal empat balon dalam rangka pemilihan rertor” katanya

Tahapan selanjutnya, empat bakal calon rektor akan menyampaikan visi misi yang dijadwalkan pada 15 Desember 2022 di hadapan Senat Undiksha, perwakilan dari civitas akademika, dan juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau yang mewakili.

Tahapan ini merupakan bagian dari penyaringan dan menjadi penentu tiga nama calon rektor yang akan mengikuti pemilihan yang dijadwalkan pada Januari 2023. Pemilihan akan dilakukan oleh senat dan juga Mendikbud Ristek.

- Advertisement -

“Kemudian akan dipilih 3 calon rektor untuk mengikuti pemilihan yang dilaksanakan pada tahun 2023” tutupnya. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts