Total Raih 5 Emas, Tim Panjat Tebing Buleleng Juara Umum Tiga

Singaraja, koranbuleleng.com | Hari terakhir pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV 2022 Buleleng berhasil menambah 2 medali emas.

Dengan tambahan medali tersebut, panjat tebing Buleleng berhasil mengumpulkan 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Buleleng meraih juara umum tiga.

- Advertisement -

Atlet Buleleng yang menyumbangkan empat medali emas Kadek Adi Asih. Dengan pola latihan yang teratur setiap hari menjadi kunci atas raihan ini.

“Saya tidak menyangka bisa menyumbangkan 4 emas,awalnya saya target hanya 1 emas”, kata Kadek Adi

Disisi lain, Ketua Federasi Panjat Tebing Kabupaten Buleleng, Wahyudi mengapresiasi semangat para altet yang telah berjuang sampai saat ini. Hal ini tentunya diluar target yang kita pasang

“Rata – rata raihan medali yang kita dapat hampir sebagian besar dari kategori Line Speed. Kita akui atlet kita memang unggul di speed,” ujarnya.

- Advertisement -

Wahyudi juga mengapreasi semangat para anak didiknya, yang mampu membuktikan diri bisa meraih medali.

Pertandingan terakhir yang berlangung di Lapangan Alit Saputra, Kabupaten Tabanan Rabu 23 November 2022 ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Bali,  IGN Oka Darmawan. 

Oka Darmawan meyakini bahwa potensi atlet di Kabupaten Buleleng bisa berbicara banyak tidak hanya di kancah lokal, melainkan bisa nasional bahkan internasional.

“Potensi Buleleng cukup bagus, jika potensi ini dipertahankan, tahun 2023 sudah memasuki Pra-Pon yang mungkin akan bisa menjadi jalan untuk atlet – atlet muda didikan FPTI Buleleng ke kancah lebih tinggi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koni Bali secara resmi juga menutup pelaksanaan Porprov Bali ke XV cabang olahraga Panjat Tebing. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts