Atlet Muda Berlaga di Kejuaraan Gateball Antar Pelajar

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 53 pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA ikuti kejuaan Gateball antar pelajar se-Kabupaten Buleleng di lapangan Taman Kota Singaraja, Selasa, 13 Desember 2022.

Selain sebagai ajang evaluasi terhadap proses latihan yang dilakukan, kejuaraan tersebut juga untuk menjaring atlet yang akan dikirim pada Porsenijar tahun 2023 mendatang,

- Advertisement -

Ketua Panitia I Nengah Karyata mengatakan, dari 53 peserta yang ikut tersebut terdiri 4 SD, 5 SMP, dan 5 SMK. Mereka akan bertanding selama dua hari hingga Rabu, 14 Desember 2022 besok. Para peserta akan bertanding, mengadu skil yang sudah dipelajari selama menjalani latihan.

Karyata menyebut, selain ajang evaluasi dari latihan yang dilakukan. Kejuaraan ini juga sebagai ajang sosialisasi, sehingga masyarakat mengetahui olahraga Gateball. “Ajang sosialisasi pada masyarakat bahwa gateball olahraga yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Juga bisa menghasilkan prestasi,” ujarnya.

Karyata menambahkan, kejuaraan antar pelajar ini juga sebagai ajang seleksi tahap awal untuk menjaring atlet. Yang nantinya, akan dikirim mewakili Buleleng dalam Porsenijar. “Hasil ini kita akan gunakam sebagai refrensi untuk kita rekrut untuk atlet Porsenijar. Ketika sudah diturunkan petunjuk teknis kita akan lakukan seleksi lebih lanjut,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, kejuaraan antar pelajar yang digelar Pengkab Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Buleleng ini, merupakan kegiatan yang positif. Dimana, dengan kejuaraan ini akan mampu melahirkan bibit atlet yang akan memperkuat Buleleng mendstang.

- Advertisement -

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif, menciptakan iklim kompetisi di antara mereka. Untuk nanti mewakili Buleleng di setiap even,” ucapnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts