Penuhi Trotoar, Satpol PP Buleleng Lakukan Pembinaan ke Pedagang Musiman

Singaraja, koranbuleleng com | Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng memberikan pembinaan lisan kepada para pedagang yang berjualan memenuhi trotoar sepanjang jalan Diponegoro, Singaraja, Kamis 12 Januari 2022. Sebagian besar menjual perlengkapan upacara keagamaan itu.

Pembinaan kepada pedagang yang memenuhi trotoar dilaksanakan langsung oleh Kepala Satpol PP Buleleng I Gede Arya Suardana berdama sejumlah personil.

- Advertisement -

Para pedagang terlihat kooperatif dan mau mendengarkan teguran dan pembinaan. Satpol PP juga melakukan pendataan dan dokumentasi para ledagang.

Suardana mengungkapkan, pedagang yang berjualan di trotoar sepanjang Jalan Diponegoro bersifat musiman dengan memanfaatkan momentum jelang hari raya. Oleh sebab itu, pihaknya memberikan permakluman kepada para pedagang untuk berjualan hanya jelang Hari Raya Kuningan. Mereka diminta untuk berhenti melakukan aktivitas berjualan setelah hari raya.

“Tetapi kalau setelah Hari Raya Kuningan masih kelihatan, berarti memang pedagang ini membandel, maka sekarang kita kasih pembinaan dan permakluman karena ini juga hari raya,” jelas mantan Camat Banjar itu.

Secara keseluruhan, Suardana menyebutkan para pedagang liar yang telah terjaring sejak awal tahun hingga kini berjumlah 74 orang. Pihaknya juga mendata sejumlah peralatan yang digunakan oleh para pedagang seperti tenda, payung, timbangan, nampan, dan peralatan lainnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts