Plaza Kuliner Penimbangan Dilengkapi Fasilitas Internet Tunjang Promosi Wisata

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng memasang layanan internet gratis di Plaza Kuliner, Pantai Penimbangan, Singaraja.
Pemasangan internet untuk menunjang media promosi wisata.

Selain itu, akan memudahkan pengunjung Plaza Kuliner Pantai Penimbangan untuk mengakses segala jenis informasi sembari menikmati makanan dan pemandangan disekitar Pantai Penimbangan.

- Advertisement -

“Fasilitas internet ini diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang berkunjung, terutama para pelajar maupun mahasiswa yang memanfaatkannya dalam membuat tugas ataupun lainnya,” kata Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan

Untuk mengakses internet gratis ini, dengan cara pilih wifi yang tersedia “Kuliner Penimbangan”. Secara otomatis akan tersambung dan tidak perlu lagi menggunakan password.

Pemerintah kabupaten Buleleng telah memasang setidaknya 215 titik internet gratis. Lokasinya tersebar di beberapa titik area publik, mulai dari tempat wisata, kawasan publik, seperti Taman Kota Singaraja, Taman Yowana Asri, Eks Pelabuhan Buleleng, dan Kawasan Wisata Pantai Lovina.

Sedangkan sisanya dipasang tersebar di enam kecamatan, meliputi banjar dinas, balai masyarakat, dan balai desa.

- Advertisement -

Pemerintah pun berencana kembali menambah jumlah titik internet gratis.
Tambahan titik tersebut diusulkan melalui hasil kajian berdasarkan topografi wilayah dan jumlah masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Diharapkan nantinya tambahan titik internet gratis itu bisa membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses internet.” tutup Suwarmawan. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts