Produksi Berkualitas, UD Hidup Tenang Layani Kebutuhan Mebel untuk Villa hingga Perkantoran

Singaraja, koranbuleleng.com| Toko mebel UD Hidup Tenang, di Jalan Raya Singaraja-Kubutambahan, Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, menjadi tempat favorit bagi pembeli mebel. 

Bahkan sebagian besar mebel dari toko tersebut, kini telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, perkantoran, sekolah dan perguruan tinggi hingga melayani  kebutuhan mebel untuk villa.

- Advertisement -

Pemilik Toko Mebel UD Hidup Tenang, Made Sudjana Ningrat, 68 tahun, mengatakan kebanyakan hasil mebel yang dijual di tokonya diburu oleh kontraktor yang menangani sekolah hingga perkantoran. Bahkan tidak hanya di Buleleng, hasil mebel ini juga telah digunakan di berbagai sekolah maupun perkantoran yang ada di Denpasar hingga Kabupaten Karangasem.

Ningrat menyebut, berbagai mebel itu disukai karena menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Bahkan, ia mencari sendiri bahan itu hingga ke pulau Jawa. Selain itu, pembeli juga bisa memilih sesuai model yang mereka inginkan.

Konsumen yang menginginkan sesuai keinginan mereka, juga banyak digunakan untuk kebutuhan villa.  “Bisa dibuat sesuai dengan pesanan. Pembeli yang bawa gambar. Untuk harga bervariasi, tergantung kualitas bahan juga. Kami juga menerima kebutuhan mebel untuk vila juga bisa, vila yang di obyek wisata Sekumpul yang komplit untuk interior villa semua itu dari saya,” ujar Ningrat, Jumat, 27 Januari 2023 siang.

Usaha toko mebel yang kian berkembang ini, memang dirintis ayah dengan tiga orang anak ini dari nol. Dimana, dia yang awalnya merupakan buruh pengangkut kayu. Kesabaran dan keuletannya membuat ia mampu membesarkan toko mebelnya.

- Advertisement -

Kebutuhan mebel yang dijual di UD Hidup Tenang diantaranya, lemari, meja dan kursi, dipan, dan perlengkapan rumah tanggal lainnnya.

Pemilik Mebel UD Hidup Tenang, Made Sujana Ningrat

Awalnya ia hanya memperkerjakan tiga orang dan kini telah mempunyai pekerja sebanyak 7 orang.

“Pertama dari tiga orang, saya langsung ikut kerja serkel. Sekarang sudah ada pekerja sebanyak 7 orang.” kata dia.

Pandemi Covid19 sempat menurunkan omset usaha mebelnya. Namun kini, perlahan sudah mulai normal.  Bahkan kini, banyak pesanan yang sudah masuk mulai dari sekolahan hingga perkantoran.

Selain barang-barang mebel, UD Hidup Tenang juga menjual kebutuhan lain bagi masyarakat Bali, seperti sanggah, bale bengong, kunsen, dan berbagai hasil karya lain. “Sanggah kebanyakan ambil disini, dari Kerobokan sampai ke Pacung, ambilnya disini. Warga Bali dari manapun, yang mau pesan bisa langsung ke sini,” kata dia. |adv/YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts