Disdikpora Buleleng Libatkan Ratusan Siswa Sambut Presiden Joko Widodo

Singaraja, koranbuleleng.com│  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng mengajak 500 orang siswa dari berbagai tingkatan untuk ikut menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Buleleng untuk meresmikan bendungan Tamblang.

500 orang siswa itu akan mempertunjukkan tariam dan tabuh dalam seremonial penyambutan Presiden. Mereka sudah mulai berlatih di Bendungan Tamblang sejak Selasa, 31 Januari 2023.

- Advertisement -

Siswa yang dilibatkan berasal dari SDN 2 Sawan, SMPN 1 Sawan, SMPN 6 Singaraja, SMAN 3 Singaraja dan SMKN 1 Sawan.

Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika mengatakan, persiapan penyambutan ini akan dilakukan secara maksimal. Untuk melatih siswa juga melibatkan Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng.

500 siswa itu akan mempertunjukkan tariam dan tetabuhan khas Bali.

“Latihannya langsung di areal penyambutan di kawasan bendungan,” ucap Astika, Selasa 31 Januari 2023

- Advertisement -

Para siswa juga rencananya akan dilibatkan dalam pelepasan ikan di bendungan Tamblang bersama Jokowi.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Bali. Dalam kunjungan itu, agenda utamanya adalah meresmikan Bendungan Tamblang di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Selain itu, Jokowi juga direncanakan akan berkunjung ke Pasar Anyar Buleleng.

Untuk di Pasar Anyar sendiri, pemerintah Buleleng juga telah mematangkan segala  persiapan kunjungan Jokowi.

Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama Sekda Buleleng Gede Suyasa ke  memastikan kesiapan termasuk memantau kebersihan pasar │ET│.

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts