Pj Bupati Buleleng Segera Terbitkan SE Penggunaan Produk Lokal

Singaraja, koranbuleleng.com| Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Buleleng, akan diwajibkan menggunakan produk lokal dalam setiap kegiatan. Peraturan tersebut pun, akan segera dibuatkan Surat Edaran oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng.

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan, salah satu produk lokal yang diwajibkan ada di dalam yakni, air kemasan Yeh Buleleng yang diproduksi PT Tirta Mumbul Jaya Abadi. Penggunaan air minum diharuskan ada pada pada rapat yang digelar SKPD. Hal itu, akan diatur dengan SE yang akan segera dikeluarkan.

- Advertisement -

Lihadnyana menyebut, SE tersebut dikeluarkan untuk membantu agar perusahaan milik Pemkab Buleleng itu bisa lebih berkembang. Selain membantu perkembangan, juga diharapkan PT Tirta Mumbul Jaya Abadi bisa lebih berinovasi dalam mengemas air mineralnya, agar bisa bersaing dengan produk air minum kemasan lainnya. 

“Kita punya produksi air minum sendiri, masak pakai produk orang lain. Kita harus bangga dengan buatan sendiri. Dalam beberapa hari ini SE itu akan segera saya terbitkan. Saya sangat setuju kalau yang pakai produk lokal. Kemasannya nanti bisa dibuat lebih bagus, ada yang pakai botol kaca jadi tidak kalah saing dengan produk lain,” katanya ditemui belum lama ini.

Selain produk lokal, Kata Lihadnyana, SE tersebut juga akan menghimbau menampilkan tari lokal yang diciptakan maestro Buleleng dalam event yang digelar di Buleleng. “Tarian ciptaan maestro Buleleng bagus-bagus kok, ngapain pakai tarian dari daerah lain. Kain juga begitu, pakai produk kain endek yang dibuat oleh pengrajin Buleleng,” ucapnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT Tirta  Mumbul Jaya Abadi, I Nyoman Artha mengatakan kebijakan itu akan meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas untuk memenuhi kebutuhan yeh Buleleng kepada masyarakat dan Pemkab Buleleng. Pihaknya pun siap membuktikan, bahwa kualitas produknya mampu bersaing dengan produk air kemasan lainnya.

- Advertisement -

“Kami sangat berterima kasih Pj Bupati berkomitmen ingin memajukan produk lokal, salah satunya Yeh Buleleng. Produk kami setidaknya bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Air minum kami bersumber dari mata air mumbul, kualitasnya tidak diragukan lagi,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts