Pipa Air Terputus, Ratusan KK di Alasangker Kesulitan Air Bersih

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 323 Kepala Keluarga (KK) di Banjar Dinas Alasangker, Desa Alasangker, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, mengalami kekurangan air bersih, pipa induk air bersih terputus karena terseret luapan air sungai, Rabu, 8 Maret 2023 lalu.

Hujan deras sempat mengguyur wilayah Desa Alasangker, hingga menyebabkan aliran air sungai meluapdan menghanyutkan pipaair bersih. 

- Advertisement -

Akibat kejadian itu, ratusan keluarga di Desa Alasangker kesulitan mencari sumber air bersih untuk dikonsumsi dan keperluan rumah tangga lainnya. Selain itu, kerugian ditafsir mencapai Rp5 juta. Untuk membantu warga yang kesulitan air, Pemkab Buleleng menyuplai air bersih Kamis, 9 Maret 2023.

Kepala Pelaksana BPBD Bueleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan, telah menyalurkan sebanyak 5000 liter air bersih untuk membantu masyarakat yang terdampak krisis air bersih. Selain itu, penyaluran air ini juga dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran yang menyalurkan 1 truk tangki air bersih.

Penyaluran air bersih tersebut pun, akan kembali dilakukan pada Junat, 10 Maret 2023. Hal ini, karena perbaikan pipa baru bisa selesai pada Jumat sore. “Permohonan dari Desa untuk memberikan bantuan 1 tangki air bersih lagi. Karena besok sore baru selesai perbaikan pipanya,” ucap Ariadi. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts