Pimpinan DPRD Buleleng Ajak Masyarakat Buleleng Jaga Keberagaman

Singaraja, koranbuleleng.com | Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buleleng mengucapkan Selamat Hari Raya Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1945 yang jatuh pada Hari Rabu, 22 Maret Tahun 2023.  Hari Raya Nyepi dimaknai sebagai penyucian alam semesta atau bhuana agung dan bhuana alit untuk menjaga keseimbangan alam dan diri manusia.  

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH mengajak umat hindu melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan melakukan upaya-upaya pengendalian dan penyucian diri. 

- Advertisement -

Hari Raya Nyepi tahun saka 1945 juga bertepatan dengan kegiatan keagamaan umat Islam yang secara perdana melakukan puasa hari pertama di bulan Ramadhan 1444 Hijriah. 

Suasana keberagaman ini harus dijadikan sebagai momentum untuk selalu menjaga   kebersamaan dan saling menghargai perbedaan dalam keberagaman, sehingga perayaan hari raya suci Nyepi dan bulan suci ramadhan bisa berjalan dengan baik dan khusyuk serta mendapatkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pimpinan DPRD Buleleng mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dan Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.” terang Supriatna. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts