Pertina Buleleng akan Jaring Atlet Tinju dari Desa

Singaraja, koranbuleleng.com| Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kabupaten Buleleng, masih kesulitan melakukan penjaringan dan regenerasi atlet. Untuk menjarung atlet, Pertina Buleleng akan menggelar kejuaraan di tingkat desa. 

“Kita akan buat kejuaraan di tingkat desa, untuk menjaring atlet,” kata Wayan Soma Adnyana usai Musyawarah Kabupaten Pertina kabupaten Buleleng, Minggu 2 April 2023. Soma Adnyana terpilih kembali untuk periode kedua Pertina Buleleng.

- Advertisement -

Disisi lain,  dia juga berharap Pemkab Buleleng juga memperhatikan masa depan atlet Tinju yang telah mengharumkan nama Buleleng di ajang keolahragaan.

Wayan Some Adnyana mengaku sering mendapatkan pertanyaan dari atlet Tinju bahwa tidak selamanya seorang atlet akan bertarung diatas ring, setelah tidak berlaga mereka harus memikirkan masa depannya untuk memnuhi kebutuhan ekonomi.  Sehingga, dia berharap pemerintah bisa memberikan ruang bagi atlet berprestasi untuk berkarir dalam dunia pemerintahan.

“Disamping olahraga, mereka juga harus ada masa depan,” ujar Soma Adnyana usai Muskab Pertina, Minggu 2 April 2023. 

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan, loyalitas Soma Adnyana perlu dicontoh Pengkab olahraga di Buleleng. Mengingat, dari loyalitas itu. Pertina yang awalnya tak pernah mendapat medali di ajang Porprov Bali akhirinya bisa meraih 1 medali emas dan 2 perak di Porprov XV tahun 2022 lalu.

- Advertisement -

“Tidak sedikit dia (Adnyana) mengucurkan dana bagi tinju Buleleng. Saya juga butuh, KONI dan seluruh Pengkab memajukan olahraga di Buleleng, tentu loyalitas dedikasi,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts