Pemkab Buleleng Tambah 111 Titik Internet Gratis

Singaraja, koranbuleleng.com| Pemkab Buleleng kembali menerima bantuan 111 titik free wifi untuk layanan akses wifi gratis di Buleleng. Tambahan layanan internet gratis, dengan total anggaran Rp2,3 Miliar itu dipasang di sejumlah fasilitas umum di Desa/Kelurahan.

Kepala Dinas Kominfo Santi Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, fasilitas umum yang dipasang internet gratis itu diantaranya, Puskesmas, Wantilan Desa Adat, Bank Sampah, Ruang Terbuka Hijau dan juga Daerah Tujuan Wisata (DTW). Dimana, dari 111 titik yang akan dipasang pihaknya saat ini sudah memasang di 54 titik.

- Advertisement -

Suwarmawan menyebut, setelah pemasangan pihaknya juga akan melakukan pemantauan penggunaan dari internet gratis tersebut. Selain itu, internet gratis tersebut juga telah dilengkapi dengan keamanan internet positif. Hal ini, untuk menghindari wifi gratis tersebut digunakan untuk mengakses situs terlarang.

“Kami sosialisasi dengan perangkat desa/kelurahan, agar internet gratis ini tidak disalah gunakan. Kami akan pantau penggunaan traffic penggunaan datanya. Jika penggunaannya tinggi di luar jam kerja, patut kami curigai,” ujarnya Selasa, 11 April 2023.

Sebelumnya, Pemkab Buleleng juga telah memasang 215 titik internet gratis di sejumlah fasilitas umum di Desa/Keluaran pada 2022 lalu. Penambahan 111 titik ini pun, diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat mendapat informasi.

“Sekarang ini sudah 50 persen terpasang, target kita sudah terpasang sudah sampai bulan Mei. Dengan internet gratis ini, tentu agar masyarakat dengan mudah memperoleh akses internet. Sehingga masyarakat, dengan cepat memperoleh informasi,” ucap Suwarmawan. |Adv-Kf/YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts