Pengesahan Perda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Disepakati 1 Juni

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengesahan Ranperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan menjadi Peraturan daerah (Perda) dan telahmelaluipembahasan di DPRD Buleleng disepakati untuk disahkan pada 1 Juni 2023, mengambil momentum hari lahir Pancasila.

Rencana pengesahan itu diusulkan oleh Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana dalam rapat Paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD Buleleng, Senin 17 April 2023.

- Advertisement -

“Kami berharap agar Perda dapat disahkan pada tanggal 1 Juni ini. Momen ini akan sekaligus kami gelar dengan mementaskan Tari Pancasila yang diciptakan oleh Maestro asli Buleleng dan dipentaskan secara bersama-sama,’ terang Lihadnyana.

Lihadnyana juga mengapresiasi kinerja DPRD Buleleng atas inisiatif usulan Ranperda Kabupaten Buleleng tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan untuk membumikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi seluruh elemen masyarakat Buleleng. “Sebelumnya dalam rapat bersama Ketua Komisi I DPRD Buleleng beberapa waktu lalu telah mengusulkan Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Atas hal itu kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada DPRD Buleleng yang telah mengajukan Ranperda tersebut,” ujar Birokrat asal Desa Kekeran ini.

Sementara Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menyampaikan sepakat dan sependapat dengan eksekutif terkait pengesahan Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan pada tanggal 1 Juni 2023.  Hal ini penting bagi penyelenggara Negara, ASN dan masyarakat untuk lebih memahami Pancasila dengan baik serta menjadikan rambu-rambu dalam menjalankan pemerintahan sehingga tidak melenceng dari nilai-nilai Pancasila. 

DPRD Buleleng dan Eksekutif sepakat untuk melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di  DPRD Buleleng agar dapat disahkan pada tanggal 1 Juni 2023 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts