Pohon Tumbang di Jalur Gigit, Arus Lalin Sempat Terganggu hingga 2 Jam

Singaraja, koranbuleleng.com| Pohon perindang berukuran besar tumbang di Jalur utama Singaraja – Denpasar tepatnya Banjar Dinas Wirabhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat, 12 Mei 2023 pagi. Material pohon, yang menutupi badan jalan sempat membuat arus lalu-lintas terganggu.

Penanganan pohon tumbang jenis waru dengan diameter 50 Centimeter tersebut, telah mendapat penanganan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Buleleng.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan, pohon tumbang menimpa tiang listrik milik PLN. Sehingga, mengakibatkan  robohnya tingga yang menutupi bahu jalan. Robohnya tiang, sudah mendapat penanganan dari PLN dibantu relawan desa setempat.

Ariadi menyebut, tumbangnya pohon waru itu, diakibatkan karena usia pohon yang sudah tua dan akar pohon dalam keadaan lapuk. Penanganan pun, dilakukan cukup lama mengingat petugas PLN harus melakukan evaluasi terhadap sejumlah kabel induk yang melintang ke jalan raya.

Tak pelak, kemacetan pun sempat terjadi hingga 2 jam. Arus lalu lintas lalu lintas dari arah Singaraja menuju Denpasar maupun sebaliknya sempat terganggu. Arus lalulintas kembali normal pada pukul 07.30 WITA setelah pembersihan material pohon selesai dilaksanakan.

“Sekarang, arus lalu lintas sudah lancar. Jalan sudah bisa dilalui. Penangan yang dilakukan cukup lama, dikarenakan petugas PLN juga melakukan evakuasi terhadap tiang listrik dan sejumlah kabel induk PLN melintang di jalan,” kata Ariadi. (*)

- Advertisement -

Pewarta : Kadek Yoga Sariada
Editor.     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts