SMPN 6 Gerokgak Mulai Terima Siswa

Singaraja, koranbuleleng.com| Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Gerokgak, akan menerima peserta didik perdana pada tahun ajaran 2023-2024. Meski belum memiliki gedung, sekolah tersebut diproyeksi menerima siswa baru di empat kelas.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Made Astika mengatakan, untuk penerimaan siswa baru di SMP 6 Gerokgak, nantinya akan ada Surat Keputusan (SK) Pendirian dan rekrutmen guru-guru yang ditugaskan di sekolah tersebut. Untuk gedung, sebelum nantinya dibangun sekolah tersebut akan dipinjamkan gedung SDN 3 Banyupoh. 

- Advertisement -

“Sedangkan kalau guru-gurunya bisa nanti penugasan dari guru SMPN 1 Gerokgak, atau bisa guru SMPN 4 Gerokgak yang bersifat sementara,” ujarnya Rabu, 7 Juni 2023.  

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan, saat ini untuk pembangunan gedung SMPN baru di Gerokgak ini masih dalam upaya untuk pembebasan lahan yang sudah dimohonkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Pihaknya pun, telah menganggarkan 37 persen dari APBD untuk dunia pendidikan, termasuk diantaranya untuk pembangunan Gedung sekolah baru.

Pembangunan sekolah baru di Gerokgak itu pun, dirasa sangat mendesak.  selain jarak tempuh yang cukup jauh, kondisi SMPN 2 Gerokgak yang selama ini menampung lulusan sudah melebihi kapasitas. Anggaran pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) baru dapat dilaksanakan di tahun anggaran 2024 mendatang. Estimasi Anggaran yang dikeluarkan untuk membangun 3 Ruang kelas ini mencapai Rp1,5 Miliar. 

“Pendidikan itu hak dasar masyarakat harus jadi prioritas pemerintah, termasuk penganggarannya juga,” kata Lihadnyana. (*)

- Advertisement -

Pewarta  : Kadek Yoga Sariada

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts