BMI Bantu Pemenuhan Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

Singaraja, koranbuleleng.com| Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, menggelar bakti sosial Kesehatan (Baksoskes) kepada ratusan warga di Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, Buleleng untuk membantu memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat,

Ketua DPC BMI Buleleng . Ketut Putra Sedana, Sp.OG mengatakan, kesehatan saat ini menjadi permasalahan mendasar di masyarakat. Sehingga, kegiatan ini dipilih sebagai program untuk memberikan layanan kesehatan yang juga dalam serangkaian Bulan Bung Karno.

- Advertisement -

“Prioritas di kesehatan karena merupakan permasalahan mendasar di masyarakat, karena kalau tidak sehat kita tidak bisa melakukan apa-apa tidak bisa bermanfaat, justru karena mendasar menjadi prioritas utama,” ujar Putra Sedana, Minggu, 11 Juni 2023..

Pria yang akrab disapa Caput menyebut, selain program kesehatan BMI Buleleng juga memiliki program lain. Diantaranya, peduli alam melalui penanaman pohon, juga kedaulatan pangan melalui budidaya sorgum. “Kita BMI sebenarnya tidak hanya dengan baksoskes, namun juga peduli alam dan kedaulatan pangan. Ini terus kita jalankan,” kata dia.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna mengatakan, program sosial yang digelar BMI merupakan sayap partai, untuk meneruskan agenda partai.  

Selain itu, PDI Perjuangan pun pada tahun ini mewajibkan seluruh kadernya untuk turun ke masyarakat guna mensosialisasikan partai hingga Ganjar Pranowo sebagai capres.

- Advertisement -

“Ini kegiatan rutin di PDI perjuangan, BMI Buleleng yang merupakan sayap partai, pasti meneruskan agenda dari induk partai,” katanya.

Sementara itu, Kelian Desa Adat Pumahan, Made Rida mengharapkan kegiatan sosial yang positif ini dapat terus berlanjut di wilayah Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, karena program tersebut menyentuh langsung ke seluruh lapisan masyarakat. “Sangat mengapresiasi karena hal yang positif ini sangat diperlukan oleh masyarakat, seluruh lapisan masyarakat. Kalau bisa berharap hal seperti ini berlanjut secara rutin,” ucapnya. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts