Nakhodai PASI Buleleng, Setiawan Siap Tambah Emas Porprov Bali 2025

Singaraja, koranbuleleng.com | Kepengurusan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Buleleng periode 2023 – 2027 yang dinakhodai oleh Kadek Setiawan resmi telah dikukuhkan oleh Ketua Pengkab PASI Provinsi Bali, Wayan Mudana di Balai Budaya Desa Penglatan, Kecamatan Buleleng, Minggu 11 Juni 2023.

Setiawan yang juga anggota DPRD Bali dari daerah pemilihan Buleleng ini akan menjalankan Amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk membawa PASI Buleleng ke prestasi yang lebih baik.

- Advertisement -

Politisi PDI Perjuangan ini bahkan siap menjawab tantangan dari Ketua Umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja untuk menambah pundi emas dalam ajang Porprov Bali di tahun 2025.  PASI Buleleng saat Porprov Bali tahun 2022 telah sukses merebut tiga medali emas.

Ketua Umum PASI Buleleng, Kadek Setiawan menyatakan kesiapannya itu karena sudah menjadi tanggungjawab untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga yang dipimpinnya. “Ini Amanah yang diberikan, saya harus pertanggungjawabkan. Saya siap meningkatkan prestasi dan menambah pundi emas di Porporv Bali tahun 2025,” kata Setiawan usai pengukuhan.

Setiawan mengaku akan memperkuat tubuh organisasi PASI Buleleng. Baginya, tanpa kerjasama tim yang kuat, mustahil prestasi bisa diraih. Kebersamaan, Koordinasi, Komunikasi, Keterbukaan dan komitmen akan dipupuk dalam tubuh organisasi sebagai pondasi dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya tidak akan berarti apa-apa tanpa kekuatan tim yang solid.” ucapnya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Setiawan juga menyerahkan bantuan pakaian bertanding bagi sejumlah atlet PASI Buleleng yang akan berlaga di Porsenijar Bali di bulan Juni 2023 dan atlet yang berlaga dalam kejuaraan nasional di Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Pengprov PASI Bali, I Wayan Mudana juga berharap besar kepada kepengurusan PASI Buleleng yang baru mampu membawa atlet-atlet Buleleng meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Saya pesan juga, agar PASI Buleleng bisa mencetak atlet di kategori 5000 meter, maybank siap memberikan beasiswa bagi atlet dari kategori ini,” kata Mudana.

Di kancah nasional, PASI Buleleng juga diharapkan mampu memberikan sumbangsih untuk mengharumkan nama Bali dalam PON 2024, Bali menargetkan 5 medali emas dari cabang olahraga atletik, salah satunya dari kategori estafet 4 x 400 meter.

“Jadi mari bergandengan tangan membangun prestasi olahraga Bali agar diperhitungkan di kancah nasional dan internasional,” ucap Mudana.  

Sementara, Ketua umum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja sebelumnya telah menantang PASI Buleleng agar mampu meningkatkan perolehan medali emas di Porprov Bali 2025 mendatang. (*)

Pewarta  : Kadek Yoga Sariada

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts