Raih Prestasi Internasional, Tiga Atlet Buleleng Terima Bonus

Singaraja, koranbuleleng.com | Tiga orang atlet Buleleng yang berprestasi pada kancah olahraga internasional, menerima bonus dari Pemkab Buleleng. Bonus yang diberikan bagi tiga atlet bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. 

Tiga atlet yang mendapatkan bonus, Desak Made Rita Kusuma Dewi alias Desak Rita (Atlet Panjat Tebing), Kadek Darmawan dan Lie Qiao (Atlet Cricket).

- Advertisement -

Desak Rita sukses meraih medali perak di IFSC Climbing World Cup Jakarta  dan meraih medali perak dalam ajang lanjutan Piala Dunia Panjat Tebing IFSC World Cup 2023 seri Salt Lake City, Amerika Serikat.

Sementara Lie Qiao alias Cao dan Kadek Darmawan yang tercatat sebagai squad Merah Putih membela Indonesia di Sea Games berhasil meraih medali Emas dan Perak di cabang olahraga Cricket.

Bonus secara resmi diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma disaksikan langsung oleh Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana dan Kadisdikpora Buleleng, Made Astika serta Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa 11 Juli 2023.

Masing-masing atlet menerima bonus senilai Rp10.000.000. Dari tiga atlet,  hanya Li Qiao yang bisa hadir, sementara Desak Rita diwakili oleh orang tua karena yang bersangkutan sedang menjalani kejuaraan Panjat Tebing tingkat Dunia di Prancis. Begitupun Kadek Darmawan diwakili salah satu keluarganya karena yang bersangkutan juga sedang bekerja di Klungkung. Uang bonus ini ditransfer langsung ke rekening masing-masing atlet.

- Advertisement -

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menegaskan Pemkab Buleleng berkomitmen untuk terus memotivasi dan mendukung peningkatan kapasitas atlet yang dimiliki Kabupaten Buleleng.

“Kita selalu motivasi atlet Buleleng tidak hanya pada kegiatan pada level provinsi, namun juga nasional hingga internasional” terang Lihadnyana.

Dukungan kepada atlet Kabupaten Buleleng dilakukan PJ Bupati dengan berbagai cara. Baik dalam bentuk materi seperti bonus dan non-materi. Dukungan non-materi telah diwujudkan dengan memberikan prioritas fasilitasi kepada atlet dan artis kontingan Kabupaten Buleleng untuk Porsenijar Provinsi Bali 2023 mendapatkan sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru.

“Saya janjikan yang kemarin kalau dapat piala penghargaan akan saya fasilitasi mencari sekolah. Semua sudah, yang dari SMP mencari SMA/SMK sudah, yang dari SD mencari SMP juga sudah,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut BPD Bali I Nyoman Sudarma, menyampaikan bahwa Pemkab Buleleng selaku pemegang saham dan BPD Bali senantiasa berkolaborasi utnuk meningkatkan kapasitas dan memberi yang terbaik pada masyarakat. Dimana CSR untuk atlet maupun artis berprestasi merupakan salah satu dari 8 sektor CSR BPD Bali.

Dia berharap, dana motivasi yang diberikan semakin memacu semangat bagi atlet Kabupaten Buleleng untuk semakin meningkatkan prestasi.

“Tentunya kerja keras para Atlet harus dihormati karena telah mengharumkan nama Buleleng dan Bali. Kami merasakan juga kerja keras mereka,” kata Sudarma.

Sudarma menegaskan kolaborasi akan terua dijalin dengan Pemkab Buleleng, bukan saja bidang olahraga namun pada bidang ekonomi seperti peningkatan kapasitas UMKM.

Disisi lain, Ketum KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja juga mengapresiasi positif upaya Pemkab Buleleng yang telah memberikan bonus bagi para atlet Buleleng yang sukses meraih prestasi. Bonus ini akan menjadi pelecut semangat atlet untuk meningkatkan prestasi dan berdampak pada kemajuan olahraga Buleleng.

“Ini kebijakan yang sangat bagus dari Pemkab Buleleng yang telah memberikan penghargaan setimpal untuk kerja keras atlet-atlet di Buleleng,” tegas Wiratmaja. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Editor. : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts