Buleleng Lantik 876 PPPK Baru

Singaraja, koranbuleleng.com ꟾ Sebanyak 876 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 dilantik untuk memenuhi kebutuhan staf di Pemkab Buleleng, Jumat 18 agustus 2023. Jumlah tersebut terdiri dari 803 orang PPPK guru dan 73 orang PPPK teknis.

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana usai melantik mengatakan, ASN wajib mentaati aturan-aturan kepegawaian. Wajib juga ASN untuk menjunjung tinggi integritas. Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) menjadi pedoman bagi ASN dalam melangkah dan melaksanakan tugas.

- Advertisement -

“Pentingnya etika dan integritas dari seorang ASN. Harus sesuai dengan norma yang berlaku. Jangan sampai dikeluhkan melalui jalur-jalur yang tidak memiliki wewenang untuk melakukan itu,” ujar Lihadnyana.

Sementara itu, Gede Suyasa selaku Ketua Panitia Pengadaan ASN Buleleng mengatakan, seleksi pengadaan ASN formasi tahun 2022 dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Untuk PPPK guru menggunakan metode observasi dan PPPK teknis menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan memperebutkan 843 formasi jabatan PPPK guru dan 141 formasi jabatan PPPK teknis.

”Dari jumlah formasi tersebut, sejumlah 803 orang calon PPPK guru dan 73 orang calon PPPK teknis telah dinyatakan lulus seleksi observasi dan seleksi kompetensi  untuk kemudian berhak dilakukan pengusulan nomor induk PPPK,” sebutnya.

Suyasa menambahkan, pada tahun 2022, sejumlah 40 formasi PPPK guru dinyatakan tidak terisi yang dikarenakan adanya dua orang pelamar mengundurkan diri dan 38 formasi jabatan tidak ada pelamar. Untuk PPPK teknis, sejumlah 68 formasi tidak terisi dikarenakan tidak adanya pelamar yang lolos ambanag batas maupun tidak ada pelamar yang memenuhi persyaratan kualifikasi jabatan.

- Advertisement -

“Persetujuan teknis nomor induk PPPK guru dan teknis  yang telah dikeluarkan oleh Kantor Regional (Kanreg) X BKN Denpasar sejumlah 876 dan telah diterbitkan dengan Surat Keputusan Bupati Buleleng yang akan diterima oleh PPPK,” pungkas Suyasa. (*)

Pewarta : Edy Nurdiantoro

Editor     : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts