Konsep Gerbang Pura Padukan Kreatifitas Seni Budaya, UMKM dan Pariwisata

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kecamatan Tejakula mengelola potensi lokal dengan konsep Gerbang Pura atau Gerakan Membangun Potensi Usaha Rakyat.

Camat Tejakula Gede Suyasa membeberkan inovasi yang dicetuskan itu sebagai upaya dalam pengembangan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

- Advertisement -

Gerbang Pura ini berawal dari seorang wisatawan mancanegara yang menginginkan suatu tempat terpadu dalam menikmati pesona pariwisata Kecamatan Tejakula.

“Kami berinisiatif memadukan daya kreativitas para pelaku UMKM, seniman, budayawan dan penggiat pariwisata di Kecamatan Tejakula dalam satu wadah, guna menarik minat wisatawan serta menggeliatkan perekonomian.” jelas Suyasa dalam Talk Show Buleleng Development Festival (BDF) 2023 yang dihelat pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Gede Suyasa menegaskan Gerbang Pura bukanlah semata destinasi wisata baru, tetapi upaya sungguh-sungguh dalam mengoptimalkan potensi yang telah ada.

Ia menjelaskan Gerbang Pura merupakan platform yang mampu merangsang kreativitas dan mengelola potensi lokal secara berkelanjutan, dengan tujuan mendongkrak pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Gerbang Pura tak hanya mengedepankan dimensi ekonomi semata, namun juga mengajak masyarakat untuk mandiri dalam segala aspek kehidupan.

- Advertisement -

“Kami ingin masyarakat dapat membangun diri dan lingkungannya secara holistik, meliputi ekonomi, lingkungan, seni, dan budaya.” imbuhnya.

Melalui pendekatan terpadu ini, Gerbang Pura juga berfungsi sebagai portal informasi bagi wisatawan yang ingin menjelajahi segala potensi menakjubkan di Kecamatan Tejakula.

“Gerbang Pura adalah cerminan komitmen kami dalam mengukir masa depan yang berkelanjutan bagi Tejakula, di mana potensi lokal diletakkan di puncak prioritas.” tutupnya. (*)

Pewarta : Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts