Oleng di Turunan, Truk Bermuatan Tanah Terguling

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah truk pengangkut tanah terguling di Jalan Raya Singaraja-Denpasar, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis, 28 September 2023 sekitar pukul 09.30 Wita. Sang sopir selamat dari kejadian itu, namun tanah yang dibawa berserakan hingga memenuhi setengah badan jalan, kondisi itu sempat menyebabkan macet.

Kapolsek Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan truk Isuzu dengan nopol DK 9362 PE, yang dikemudikan Kadek Budiasa, 43 tahun, warga Jalan Pulau Buton, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, melewati jalan menurun dan tikungan di lokasi kejadian. Tiba-tiba saja, truk terangkat dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan lalu banting stir ke arah kiri, hingga menyebabkan terguling.

- Advertisement -

“Pengemudi saat mengangkut beban, kurang memperhatikan kondisi kendaraannya, sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya dikonfirmasi siang.

Agus Dwi menambahkan, akibat kejadian tersebut, Budiasa mengalami luka lecet pada bagian kepala. Dia pun, kemudian diajak berobat ke klinik yang ada di Desa Pancasari. Selain itu, akibat kejadian tersebut seluruh material tanah yang dibawa truk tersebut, berserakan hingga menutupi badan jalan. Polisi pun masih berada di lokasi, untuk melakukan evakuasi truk.

“Kerugian material dari kecelakaan ini, sebesar sepuluh miliar. Untuk penanganan lebih lanjut di tangan Satuan Lantas Polres Buleleng, kita Polsek melakukan penanganan awal,” kata dia. (*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts