Peringati Sumpah Pemuda, BMI Buleleng Gelar Baksos Bersih Sampah Pantai

Singaraja, koranbuleleng.com| Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, menggelar resik sampah plastik di Pantai Happy, Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Sabtu, 28 Oktober 2023. Kegiatan ini sebagai rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan mencintai lingkungan.

Ketua DPC BMI Buleleng Ketut Putra Sedana, Sp.OG mengatakan, pembersihan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Dimana, banyak ditemukan sampah plastik yang mengganggu kebersihan pantai. Pembersihan pun dilakukan, dengan melibatkan sejumlah pemuda. Mereka diajak untuk bersama mencintai lingkungannya, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

- Advertisement -

“Ini wujud salah satu kepedulian kita terhadap lingkungan. Kita lihat sampah-sampah plastik yang jelas ini mencemari kita, dan merusak alam kita,” ujar pria yang akrab disapa Caput. 

Pada kegiatan tersebut, juga digelar deklarasi oleh relawan pemenangan Calon Presiden dan Wakil Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Caput menyebut, sejauh ini ada beberapa relawan yang mendeklarasikan diri. Yakni, sahabat gajar (saga) dan ganjaris. Selain itu, juga ada disebut ada beberapa organisasi masyarakat menyatakan dukungan ke Ganjar-Mahfud. 

Kata Caput, dalam Pilpres yang akan digelar Februari 2024 mendatang. Untuk Provinsi Bali, pasangan Ganjar-Mahfud ditargetkan mendapat suara 95 persen. Sehingga, dalam peringatan Sumpah Pemuda ini pihaknya mengajak para relawan mengimplementasikan dengan mempersatukan dukungan. 

“Untuk bisa menang nanti, strategi kita turun menyapa masyarakat. Kita punya relawan, ini baru sebagian. Kita akan lakukan koordinasi dan konsolidasi untuk relawan-relawan ini, untuk menyatukan persepsi untuk kemenangan di Pilpres nanti,” kata dia.(*)

- Advertisement -

Editor. : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts