Gaet Suara Gen Z, Kader PDI Perjuangan Diminta Aktif Mainkan Medsos

Singaraja, koranbuleleng.com| Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bali, menargetkan pada Pemilu 2024 bisa mendominasi perolehan suara secara penuh.   Partai dengan lambang banteng itu, menargetkan penambahan suara hingga 96 persen.

Ketua DPD PDI-P Bali Wayan Koster mengatakan, target raihan suara tersebut telah ditetapkan sebagai agenda kerja oleh pengurus partai dan para caleg di Buleleng. Dimana, pada Pemilu 2024 mendatang pihaknya menargetkan penambahan suara sebanyak 8 persen atau dari 89 persen menjadi 96 persen, untuk pemilihan legislatif dan presiden.

- Advertisement -

Koster menyebut, untuk mengejar target tersebut, PDI Perjuangan telah menyusun strategi. Seluruh kader diwajibkan turun dan bertemu masyarakat di tingkat akar rumput. 

Selain itu, para caleg diminta untuk aktif dalam penggunaan media sosial. Hal itu, dilakukan untuk bisa menggaet suara Milenial dan generasi Z. 

“Strategi turun kebawah bertemu dengan masyarakat. Tadi disampaikan agar para petugas partai caleg agar aktif menggunakan media sosial khususnya media digital untuk menarik suara para milenial,” ujar Koster ditemui usai konsolidasi PDI-P Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senin, 30 Oktober 2023.

Seperti diketahui, saat ini salah satu kader PDI Perjuangan yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah dipinang menjadi calon wakil Presiden oleh partai lain. Koster menambahkan, pihaknya tetap optimis untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bali.

- Advertisement -

“Ini bukan soal siapa-siapa bukan soal yakin tidak yakin tapi target yang harus dikerjakan oleh seluruh jajaran. Partai dengan strategi turun ke masyarakat, tempur darat dan udara,” kata dia.(*)

Editor. : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts