English Club Mpu Kuturan Promosikan Pariwisata Lewat Vlog Guiding Contest

Singaraja, koranbuleleng.com| English Club Mpu Kuturan kembali mengadakan English Competition tingkat SMA/SMK se-Buleleng berupa Vlog Guiding Contest tingkat SMA/SMK se Buleleng. Kegiatan ini salah satunya sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng.

Mengusung tema Empowering The Youth Towards Creative and Innovative Tourism Content, Vlog Guiding Contest melibatkan puluhan siswa SMA/SMK yang ada di Buleleng. Alhasil, tiga orang Dewan Juri masing-masing Kadek Wiramarta, M.Pd,  Ni Putu Dian Utami Dewi, M.Pd, serta I Gusti Ngurah Aan Darmawan, S. Kom.,M.I.Kom melakukan penilaian secara ketat sejak tahapan penyisihan hingga dipilih 10 besar yang masuk dalam kompetisi final.

- Advertisement -

Dalam babak final yang berlangsung 28 Oktober 2023 di Aula Kampus Pasca Sarjana Jalan Kresna Singaraja, 10 besar video yang terpilih wajib melakukan presentasi dihadapan juri. Hingga akhirnya, ketiga juri memutuskan enam video terbaik yang menjadi juara. 

Kadek Yunda Diwya Pratiwi dari SMAN 1 Busung Biu berhasil menjadi jawara, disuse Kadek Arin Cahyani dari SMAN 2 Singaraja sebagai juara dua, dan Gede Widia dari SMAN 2 Singaraja sebagai juara tiga. Sementara untuk juara empat, lima dan enam masing-masing diraih oleh Aiu Kezia Natalia dari SMKN 1 Gerokgak, Denny Chandra Syahrefa dari SMKN 2 Seririt serta Putu Sumitrayasa dari SMK TI Global Bali Singaraja. 

Ketua Panitia kegiatan Ni Putu Ayudya Putri menjelaskan, Vlog Guiding Contest yang dilaksanakan oleh English Club Mpu Kuturan ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan dan potensi pariwisata di daerah masing-masing terkhusus untuk daerah Buleleng. Melalui kompetisi ini, peserta diharapkan dapat mengasah dan mengembangkan skill pada sector pariwisata khususnya di bidang Guiding. 

“Selain mengembangkan skill dalam Guiding, kompetisi ini juga bertujuan untuk mengasah potensi para pelajar SMA/SMK di Kabupaten Buleleng dalam memanfaatkan social media melalui video vlogging. Yang tentunya sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain enam besar, panitia juga memberikan 2 kategori penghargaan lainnya yakni “Most favorite vlog” dan “Best Video Production” yang dihitung berdasarkan jumlah like pada instagram. Untuk kategori Most favorite vlog dimenangkan oleh Kadek Febry Listya Dewi dari SMKN 1 Tejakula. Kemudian kategori Best Video Production diraih oleh SMK N 1 Gerokgak dengan talent I Komang Nando Sastrawan. (*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts