Polisi Bubarkan Komplotan Balapan Liar

Singaraja, koranbuleleng.com|Polsek Sukasada membubarkan rencana aksi balap liar di jalan Jelantik Gingsir, Sukasada, Sabtu 26 Nopember 2023. Para pemilik sepeda motor juga diamankan bersama kendaraan,mereka digiring ke kantor polisi.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, sepedamotor yang dimanakna lebih banyak tidak standar sesuai aturan lalu lintas seperti menggunakan knalpot brong.  Merekayang diamankan masih berstatus pelajar.

- Advertisement -

Dariketerangan yang didapat, sejumlah remaja tersebut berkumpul di lokasi sedang menunggu rekan-rekannya. Kemudian mereka diketahui, akan menuju wilayah Kota Singaraja untuk melakukan balapan liar. Dari sejumlah motor yang diamankan sebagian besar menggunakan knalpot brong, tanpa nomor Polisi dan tanpa surat-surat kendaraan bermotor.

“Mereka ini kita amankan, karena terindikasi akan melakukan balapan liar. Ada beberapa lokasi yang sering mereka tuju, shortcut Singaraja – Denpasar, atau ke wilayah Kota. Tapi kami masih dalami lagi,” ujar Agus, Minggu, 27 November 2023.

Agus Dwi menyebut, akan memanggil pihak guru dan orang tua sejumlah remaja ini. Mereka diminta untuk membina kembali, agar tidak mengulangi hal serupa. “Senin besok kita akan panggil Guru dan Orang tuanya kembali lengkap dengan membawa dokumen kendaraanya,” ucapnya.

Enam unit kendaraan yang diamankan meliputi Sepeda Motor Honda Vario DK 4955 UBI, Sepeda Motor Yamaha Vixion DK 4022 UAN, Sepeda Motor Yamaha NMAX DK 3739 UAM, Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z DK 2548 UX,  dan dua unit Sepeda Motor Honda Beat tanpa nomor Polisi. (*)

- Advertisement -

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts