DWP Buleleng Gelar Bakti Sosial di Tiga Panti Sosial

Singaraja, koranbuleleng.com | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Buleleng menggelar bakti sosial di tiga panti sosial di Buleleng serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Selasa 28 Nopember 2023.

Kunjungan rombongan DWP dipimpin langsung Ketua DWP Buleleng Ny. Dewi Suyasa serta ketua DWP masing-masing perangkat daerah. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra, dan Kepala Dinas P2KBP3A I Nyoman Riang Pustaka. 

- Advertisement -

Kepada anak-anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Udyana Wiguna dan LKSA Anak Domba Bali, DWP Buleleng berbagi sembako dan pakaian layak pakai. Sementara kepada para penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati diberikan bantuan susu, makanan, selimut, dan sembako.

Usai penyerahan bantuan di Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati Kaliasem, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mengapresiasi berbagai kegiatan DWP yang bersifat berbagi pada sesama.

“Ya tentu Dharma Wanita Persatuan memang harus juga membangun rasa empati, rasa sosial pada lingkungan untuk nanti bisa digetuktularkan ke organisasi itu sendiri, masyarakat dan keluarga. Itu poinnya disetiap kali DWP ada kegiatan,”jelasnya. 

Sementara itu Ketua DWP Buleleng Ny. Dewi Suyasa menyampaikan bakti sosial merupakan salah satu program kerja dari DWP Buleleng dengan tujuan dapat memberikan manfaat bagi penghuni panti. “Kita merupakan organisasi Dhama Wanita yang tentu sangat peduli dengan keberadaan anak-anak. Leading sektor DWP ada di dinas PPKBPPPA jadi apapun segala bentuk perlindungan anak kita lakukan untuk ekstistensi anak tersebut,”ungkapnya. 

- Advertisement -

Dijelaskan serangkaian hari ulang tahun, DWP menyelenggarakan berbagai kegiatan berpijak pada hasil rakornas. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat luas serta dilakukan dengan sederhana. Selain bakti sosial, pada 30 November dilakukan penyerahan bantuan alat tulis dan buku cerita untuk salah satu PAUD di Buleleng. Olahraga bersama dan lomba gembira antara anggota DWP pada 1 Desember. Dan acara puncak HUT DWP pada 15 Desember 2023. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts