Mobil Pengangkut Buah Terguling, Sopir Tewas

Singaraja, koranbuleleng.com|Naas bagi Bunawi, warga asal Dusun Derwono, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Pria berusia 58 tahun itu tewas, usai mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan lalu lintas karena tak kuat menanjak di Jalan Raya Singaraja – Seririt KM 42,2 tepatnya di wilayah Dusun Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Selasa, 2 Januari 2023 pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolsek Busungbiu, AKP Ketut Wisnaya mengatakan, saat kecelakaan terjadi Bunawi, mengemudikan mobil bak terbuka bernopol P 9769 VC, bersama kernet Yahya, 47, dari Dusun Kertosono Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Saat itu mobil bak terbuka yang dikemudikan Bunawi tengah mengakut buah, melaju dari arah utara (Seririt) menuju ke selatan, dengan kondisi jalan yang menanjak.

- Advertisement -

Di jalan di dekat lokasi kejadian, mobil bak terbuka tak kuat menanjak. Sopir Bunawi tidak bisa mengendalikan pikap hingga akhirnya mobil bak itu berjalan mundur dan terbalik. “Kesimpulan sementara terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi pikap saat di TKP,” ujar Wisnaya Selasa siang.

Wisnaya menyebut, akibat kecelakaan tersebut nyawa sopir Bunawi tak bisa diselamatkan. Sang sopir meninggal di lokasi kejadian. Sementara satu penumpang yakni Yahya, berhasil selamat dalam kejadian tersebut. “Akibat kejadian ini sopir meninggal dunia di TKP. Sedangkan satu orang penumpang berhasil selamat,” kata dia.

Warga yang mengetahui kecelakaan itu lantas melaporkan ke polisi. Petugas Polsek Busungbiu mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Sementara jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Buleleng. Wisnaya memastikan kecelakan itu murni kecelakaan tunggal dan tidak ada korban lain.(*)

Editor: I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts